Home »

DIY

» Bantul

Inilah Langkah yang Akan Diambil Kapolres Bantul yang Baru untuk Berantas Aksi Klitih

Pihaknya akan memberantas itu, namun ia mengaku akan terlebih dahulu mempelajari terkait situasi yang terjadi

Inilah Langkah yang Akan Diambil Kapolres Bantul yang Baru untuk Berantas Aksi Klitih
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
AKBP Sahat M Hasibuan bersama AKBP Imam Kabut Sariadi, saat upacara lepas sambut Kapolres Baru di halaman Mapolres Bantul, Jumat (12/01/2018) sore. 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Persoalan kejahatan jalanan atau yang biasanya disebut klitih, belakangan masih marak terjadi di wilayah hukum Daerah Istimewa Yogyakarta, tak terkecuali wilayah Bantul.

Untuk mencegah terulang kembali terjadinya kejahatan jalanan tersebut, memang diperlukan upaya satu perhatian khusus dari semua kalangan.

Kapolres Bantul yang baru saja dilantik, AKBP Sahat M Hasibuan, saat ditanya terkait persoalan klitih di Bantul mengatakan, pihaknya akan memberantas itu, namun ia mengaku akan terlebih dahulu mempelajari terkait situasi yang terjadi.

"Masalah klitih ini, masalah persoalan ya, coba nanti saya cek, saya akan koordinasi dengan kasat reskrim, kita anev, bagaimana cara menanggulanginya. Kita akan melihat situasi," ujar AKBP Sahat selepas acara pisah sambut bersama Kapolres lama, AKBP Imam yang akan mengemban tugas baru sebagai Kepala SPN selopamioro, Jumat (12/01/2018).

Dikatakan, Mantan Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrimsus) Polda DIY ini mengaku pihaknya akan bersinergi dengan semua instansi untuk tetap menjaga wilayah Bantul tetap aman dan kondusif.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh Kapolres lama, AKBP Imam, dalam memimpin Bantul sudah baik. Ia mengaku akan melanjutkan apa-apa yang baik yang sudah ditinggalkan dan akan mengevaluasi setiap kejadian untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah Bantul.

"Jika ada kejadian kita evaluasi, kenapa bisa terjadi. Mapolres Bantul harus tetap aman. Aman itu artinya kita ciptakan, ya bisa melalui anggota patroli, ataupun bekerja sama dengan dinas terkait, instansi terkait, membangun sinergitas untuk bersama-sama menjaga wilayah Bantul," terangnya.

Terkait, adanya upaya pembentukan tim khusus untuk memberantas kejahatan jalanan yang ada di Bantul, ia mengatakan akan terus memantau perkembangan.

"Iya, kita lihat eskalasinya, jika memang sering (terjadi) ada baiknya memang kita bentuk tim khusus untuk menangani persoalan itu. Tapi (saat ini) saat dapat laporan, untuk wilayah Bantul masih aman, kondusif," pungkasnya. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help