Hadapi Low Season, PHRI Bakal Gandeng Maskapai

Kerjasama ini diharapkan bisa menggenjot tingkat kunjungan wisatawan ke DIY saat low season minimal 20 %.

Hadapi Low Season, PHRI Bakal Gandeng Maskapai
Istimewa
Ketua PHRI Istidjab M Danunagoro

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menghadapi masa low season tahun ini yang biasanya bakal berlangsung mulai bulan Februari hingga April mendatang, pengelola penginapan, hotel dan restoran di Yogyakarta sudah mengantisipasi dengan berbagai program.

Untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisata di masa low season, Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) DIY berencana kembali menggandeng pihak maskapai menginisiasi promosi wisata.

Dijelaskan Ketua PHRI DIY, Istidjab Danunagoro, promosi wisata DIY ini bakal menawarkan paket wisata yang terjangkau dan tetap memberikan pilihan destinasi wisata yang beragam berikut penginapan untuk para wisatawan.

"Kita masih matangkan program. Hampir mirip dengan Jogja Heboh tahun lalu. Kita maksimalkan kerjasama dengan semua pihak maskapai yang ada di Yogyakarta," terang Istijab, Jumat (12/1/2018)

Lanjut Istijab, diharapkan kerjasama ini nantinya bisa menggenjot tingkat kunjungan wisatawan ke DIY saat low season minimal 20 %.

"Dari awal tahun ini kita sudah upayakan kunjungan wisatawan agar bisa memenuhi target, minimal seperti tahun kemarin. Untuk target wisatawan mancanegara bisa 300 ribu sedangkan untuk wisatawan nusantara bisa sampai 3 juta orang," terang Istijab.

Lanjut Istijab, untuk mendukung promosi ini, pihak air lines yang memiliki penerbangan langsung ke Yogyakarta bakal dilibatkan semua seperti Garuda - City Links, Lion Air, Sriwijaya Air, Express Air, Silk Air dan Air Asia dengan memberikan special air fare, special rate dan special package tour rate untuk wisatawan. (*)

Penulis: yud
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help