Dave Mustaine Sambut Baik Kedatangan Pemain Baru PSS Sleman

Dengan persiapan yang matang Dave berharap PSS bisa promosi ke Liga 1 musim kompetisi mendatang.

Dave Mustaine Sambut Baik Kedatangan Pemain Baru PSS Sleman
TRIBUNJOGJA.COM / R Hanif Suryo
Dave Mustaine (tengah) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Eksodus pemain besar-besaran yang terjadi di skuat PSS Sleman jelang kompetisi Liga 2 2018 mendatang menurut Dave Mustaine merupakan hal yang biasa dalam sepakbola.

Meski demikian, Dave percaya bongkar pasang pemain yang terjadi di skuat PSS Sleman tetap membuat tim kebanggan masyarakat Kabupaten Sleman tampil kompetitif musim depan dengan tambahan pemain anyar yang didatangkan.

Meski menurutnya terlalu dini untuk berspekulasi mengenai peluang musim depan karena latihan baru dalam tahap awal, namun dengan persiapan yang matang Dave berharap PSS bisa promosi ke Liga 1 musim kompetisi mendatang.

"Kalau optimisme belum bisa bilang apa apa, ini juga baru mulai latihan secara intensif," ujar Dave, Jumat (12/1/2018).

Seperti diketahui, PSS Sleman harus rela ditinggalkan sejumlah pemain pilarnya musim kompetisi lalu antara lain Bagus Nirwanto dan Dirga Lasut yang bergabung ke Borneo FC, Jodi Kustiawan ke Persela Lamongan, Imam Bagus ke Madura United, Waskito Chandra ke Persis Solo, hingga kapten Busari yang memilih bergabung ke Persibat Batang.

Baca: Punggawa PSS Sleman Ini Tertantang Tuntaskan Ambisi Lolos Liga 1

Namun hengkangnya sejumlah pilar tersebut tampaknya sudah diantisipasi oleh manajemen PSS Sleman dengan mendatangkan sejumlah punggawa anyar yang seperti Rangga Muslim, Thaufan Hidayat, Ilham Irhaz, Slamet Budiono, dan saat ini tengah menjajaki kemungkinan untuk merekrut sejumlah pemain lainnya asal Semen Padang dan beberapa tim lainnya.

Dave menyambut positif bergabungnya para punggawa anyar ini, dan ia mengaku sudah mengenal dekat beberapa pemain seperti Thaufan Hidayat yang sama-sama berasal dari Surabaya.

"Ya mungkin ngobrol lah satu sama lain, di dalam dan di luar lapangan, ya intinya komunikasi," ujar Dave menyambut datangnya punggawa anyar PSS Sleman.

Sementara itu terkait kesiapannya menghadapi turnemen pra musim Coppa Sleman yang akan dimulai pada 16 Januari mendatang, Dave berusaha mempersiapkan turnamen tersebut dengan sebaik mungkin.

"Susunan pemain juga banyak berubah, bagaimana nantinya pelatih bisa menyiapkan tim," ujar Dave.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help