Home »

DIY

» Sleman

Beginilah Cerita Sang Driver Grab Car yang Menolong Penumpangnya Melahirkan di Dalam Mobil

Albert kemudian memutuskan untuk membawa Purwanti ke bidan terdekat melihat kondisi Purwanti

Beginilah Cerita Sang Driver Grab Car yang Menolong Penumpangnya Melahirkan di Dalam Mobil
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Grab Yogyakarta saat menyerahkan hadiah apresiasi kepada keluarga Baryanto, suami Purwanti yang melahirkan di dalam mobil Grab 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Albertus Budi Santoso (47), seorang driver Grab Car yang telah membantu penumpang yang melahirkan di dalam mobil Grab yang dikemudikannya, Selasa (2/1/2018) lalu.

Warga Ngabean ini menceritakan, kala itu sekira pukul 06.30 WIB dirinya mendapat order dari Baryanto (31) warga Ngabean Kulon.

"Ternyata istri Pak Baryanto, Bu Purwanti sedang hamil. Bu Purwanti dipapah menuju mobil bersama suami dan tetangganya," ujarnya melalui sambungan telepon, Jumat (12/1/2018).

Kondisi persalinan Purwanti waktu itu sudah mengalami pecah air ketuban.

"Rencana awal turun Sakina Idaman. Baru jalan 100 meter Bu Purwanti bilang gini,"Pah anakmu wes metu"," kata Albert menirukan ucapan Purwanti kala itu.

Pada waktu dalam perjalanan menuju Sakina Idaman, sekira 100 meter jaraknya dari kediaman, Purwanti sudah melahirkan bayinya di dalam mobil Grab.

"Jadi posisi kepala bayi sudah keluar. Kalau kondisi gini kita cari yang terdekat saja tidak usah jadi ke Sakina Idaman," ucap Albert.

Albert kemudian memutuskan untuk membawa Purwanti ke bidan terdekat melihat kondisi Purwanti sudah dalam keadaan melahirkan bayinya di dalam mobil.

Karena menurutnya, dengan kondisi Purwanti yang seperti itu tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan menuju Sakina Idaman.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help