Banjir di Semanu Gunungkidul, Akses antar Desa Tertutup

jalan penghubung di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, tak dapat dilalui akibat genangan air setinggi satu meter lebih merendam jalan

Banjir di Semanu Gunungkidul, Akses antar Desa Tertutup
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri K
Warga tak dapat melintasi jalan penghubung antar dusun di Desa Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, karena terendam air, Jumat (12/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Semanu, Kamis (11/1/2018) malam lalu, membuat banjir di sejumlah titik. Jalan penghubung antar desa juga terendam banjir dan tak dapat dilalui.

Berdasarkan pantauan, jalan penghubung di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, tak dapat dilalui akibat genangan air setinggi satu meter lebih merendam badan jalan.

Genangan berasal dari luapan air Telaga Sureng yang membludak setelah didera hujan semalam.

Luapan air juga membanjiri lahan pertanian yang ada di sekitar telaga.

Salah seorang warga Dusun Jasem, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Warjito, menceritakan, hujan turun sejak pukul 18.00 WIB. Hingga pukul 24.00 WIB, hujan tak kunjung reda.

Baca: Seorang Pengendara Motor Nyaris Terseret Arus Banjir di Malang

Air di Telaga Sureng dan Telaga Jonge yang ada di Desa Pacarejo pun terus meninggi, sampai meluap hingga mengalir ke jalan-jalan dan wilayah desa.

Sejumlah jalan penghubung pun terendam dan tak dapat dilalui.

"Hujan sudah dari semalam, dan tidak berhenti sampai pukul 12 malam itu. Saya periksa ketinggian di Telaga Sureng semula masih normal, baru tengah malam itu meluap dan banjir," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help