TribunJogja/

SD Tumbuh 2 Yogyakarta Resmikan Coloring School

Karya yang ditampilkan dalam Coloring School ini di antaranya lukisan, grafity, stencil art, fotografi dan media bermain.

SD Tumbuh 2 Yogyakarta Resmikan Coloring School
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
SD Tumbuh 2 Yogyakarta meresmikan karya Coloring School, Kamis (11/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pada hari pertama masuk sekolah, SD Tumbuh 2 Yogyakarta meresmikan karya Coloring School, Kamis (11/1/2018).

Karya yang ditampilkan dalam Coloring School ini di antaranya lukisan, grafity, stencil art, fotografi dan media bermain.

Kepala Sekolah SD Tumbuh 2 Yogyakarta, Jamilludin, mengatakan seluruh siswa-siswi ini tampak senang melihat sekolahnya penuh dengan karya seni.

"Mereka (siswa) sangat mengapresiasi karya yang mereka nikmati. Respon (siswa) sangat positif bahkan mereka juga ingin terlibat untuk berkarya," papar Jamilludin kepada tribunjogja.com

Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan edukasi soasialiasi belajar dengan cara apapun dan dengan media apapun, salah satunya melalui coloring school.

"Dengan adanya coloring school maka belajar akan semakin asik, belajar bisa dengan beragam cara, sehingga siswa semakin senang," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan coloring school ini selain membuat sekolah makin berwarna, namun juga terdapat pesan atau pengetahuan yang bisa digali dari karya yang ditampilkan.

"Melihat respon mereka (siswa) seneng, ini (Coloring School) akan jadi kegiatan berkelanjutan seperti coloring shcool 2, 3 dan selanjutnya," ujar Jamilludin.

Dirinya mengatakan, melihat respon positif para siswa, SD Tumbuh 2 berencana akan menyelenggarakan program workshop.

"Nanti ada program workshop yang kita susun tiap semesternya dan didampingi oleh seniman," lanjutnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help