Resto Berkonsep Majapahit Kuno ini Bisa Jadi Spot Selfie

Jiwangga Resto hadir dengan konsep yang justru kembali kepada zaman kerajaan.

Resto Berkonsep Majapahit Kuno ini Bisa Jadi Spot Selfie
tribunjogja/wahyu setiawan nugroho
Lokasi terakota di Jiwangga Resto, Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman DIY yang menawarkan konsep kerajaan majapahit kuno. 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Saat para generasi 'zaman now' tengah berlomba-lomba memenuhi feed foto sosial media mereka dengan foto berkonsep futuristik, alam serta ootd.

Jiwangga Resto hadir dengan konsep yang justru kembali kepada zaman kerajaan.

Seolah hadir menjadi pembeda pada eranya, resto yang terletak di jalan terbaik Bromonilan Prawirotaman Kalasan Sleman ini menawarkan nuansa khas kerajaan majapahit kuno.

"Owner memang sangat mengagumi kejayaan majapahit kuno, semua yang ada disini merupakan koleksi pribadi ownernya," ujar Fadjar Nur Efendi, Customer Relation resto ini.

Menempati tanah pribadi owner seluas hampir satu hektar ini, Jiwangga Resto memberikan pemandangan yang sangat kental dengan budaya hindu yang memang dianut oleh kerajaan majapahit kuno saat itu.

Dengan bangunan didominasi oleh bata merah ekspose, bertingkat dari atas menurun ke bawah dengan beberapa pohon dengan daun yang rindang dan dibatasi sungai dan sawah di pinggir resto ini menambah khas suasana kerajaan kala itu.

Bangunan pendopo dan segala furniture yang digunakan pun sangat kental dengan alam, kayu keras dominan menjadi meja kursi yang disediakan untuk tamu.

Dengan desain yang sangat kuno membuat lokasi ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin berfoto dengan nuansa kerajaan kuno.

"Banyak pengunjung yang kesini dan bilang seolah sedang berada di Bali," lanjut pria ini.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help