Indonesia Vs Islandia

Pelatih Islandia: Masyakarat Yogyakarta Sangat Ramah

Salah satu pemain Islandia, Olafur Ingi Skulason, mengatakan bahwa masyarakat Indonesia terutama Yogyakarta sangat ramah.

Pelatih Islandia: Masyakarat Yogyakarta Sangat Ramah
TRIBUNJOGJA/HANIF SURYO
Punggawa Islandia melakoni uji coba lapangan jelang pertandingan melawan Islandia, Kamis (11/1/2018) besok. 

TRIBUNJOGJA.COM- Sejak kedatangannya di Yogyakarta pada Minggu (7/1/2018), timnas Islandia langsung terpesona dengan kebudayaan Kota Pelajar itu.

Salah satu pemain Islandia, Olafur Ingi Skulason, mengatakan bahwa masyarakat Indonesia terutama Yogyakarta sangat ramah dan menerima dengan baik kehadirannya.

Kehadiran Islandia ke Tanah Air tak lepas sebagai salah satu tournya untuk bertanding menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

"Kami senang berada di Indonesia. Terima kasih untuk PSSI dan promotor. Meski perjalanan jauh, kami sangat senang dengan suasana Indonesia. Masyarakat di sini (Yogyakarta) sangat ramah," ujar pelatih yang sukses mengatarkan Islandia lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya tersebut.

Meski kunjungan Helmir ke Yogyakarta terbilang singkat, ia bahkan mengatakan jika Indonesia memilki potensi yang besar di bidang sepakbola apabila dapat dikelola secara baik.

Ia menambahkan, rasa keingintahuan para pelatih yang sebelumnya datang pada saat workshop bersama tim pelatih Islandia merupakan modal yang bagus.

Menurutnya, Islandia sangat terbuka menerima PSSI jika ingin berkonsultasi mengenai perkembangan sepakbola tanah air.

Sebelumnya, para pemain Islandia telah berkunjung ke situs candi Prambanan dan dijadwalkan akan berkunjung juga ke Kraton Yogyakarta.

Sementara itu punggawa Islandia, Olafur Ingi Skulason, mengatakan bahwa masyarakat Indonesia terutama Yogyakarta sangat ramah dan menerima dengan baik kehadirannya.

"Di sini (Yogyakarta) masyarakatnya sangat ramah. Memiliki budaya yang bagus. Kota yang sangat indah kaya dengan budaya. Kami sangat enjoy di sini," pungkas Skulason. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help