Kabur Saat Ditangkap, Pelaku Pencurian Spesialis Bank dan Minimarket di Gunungkidul Dibedil

Pelaku mengaku melakukan pencurian untuk memenuhi kebutuhan istri dan ketiga anaknya.

Kabur Saat Ditangkap, Pelaku Pencurian Spesialis Bank dan Minimarket di Gunungkidul Dibedil
TRIBUNJOGJA.COM /Rendika Ferri
Petugas Polres Gunungkidul menggiring Mardani (28), pelaku spesialis pembobolan bank dan minimarket di Gunungkidul menuju ruang tahanan, Kamis (11/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul berhasil membekuk pelaku spesialis pembobolan Bank dan Minimarket di Gunungkidul.

Pelaku atas nama Mardani (28), warga Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri dan melawan saat dilakukan penangkapan.

Wakil Kepala Polisi Resort Gunungkidul, Kompol Verena Sri Wahyuningsih, mengungkapkan, selama empat hari petugas kepolisian melakukan pengintaian terhadap pelaku di wilayah Sukoharjo dan Sragen.

Dari sana petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku terlihat di Benteng Trade Center, Surakarta, Jawa Tengah.

Tim Buser Satreskrim Polres Gunungkidul pun langsung melakukan pengecekan dan ternyata terlihat keberadaan pelaku di tempat tersebut.

Tim Buser pun langsunng melakukan penyergapan, namun pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

Petugas pun terpaksa melumpuhkan pelaku dengan membedil kaki kanan pelaku.

"Pelaku berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan, yang bersangkutan juga melawan petugas. Akhirnya kami lumuhkan dan langsung kami bekuk dan amankan pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut," ujar Verena, Kamis (11/1/2018) dalam keterangan persnya di Mapolres Gunungkidul.

Verena mengatakan, pelaku terbukti melakukan pembobolan Bank BPR Shinta Daya yang terjadi di Dusun Tukluk, Desa Semin, Kecamatan Semin, Gununkidul pada Kamis (26/10/2017) lalu.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help