Ratusan Siswa PAUD Bertemu Enam 'Presiden RI'

Mulai dari Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Megawati Soekarnoputri dan SBY

Ratusan Siswa PAUD Bertemu Enam 'Presiden RI'
TRIBUNJOGJA.COM / Yudha Kristiawan
Anak-anak PAUD memadati lokasi pameran Yusman 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ratusan siswa kelompok belajar dan PAUD nampak berbaris rapi menunggu giliran masuk ke ruang pameran Jogja Galery, Rabu (10/1/18).

Secara bergiliran didampingi guru dan orang tua, para siswa ini diajak melihat puluhan patung dalam pameran karya Yusman.

Karya pematung berkumis ini mengambil tema besar nasionalisme dengan menghadirkan patung enam tokoh yang pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Mulai dari Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Patung yang memiliki tinggi sekitar 3 meter ini berjajar rapi di letakkan di salah satu sudut ruang pameran Jogja Galery.

Para siswa yang berkunjung pun antusias mendengar penjelasan tentang siapa saja tokoh yang dibuatkan patung perunggunya ini.

Baca: USD Sentak Civitas dengan Pameran Patung

Pada kesempatan ini, Yusman menjelaskan, bahwa hari terakhir pameran ini sengaja digelar rangkaian acara bertajuk "Belajar Nasionalisme Sejak Usia Dini Melalui Kunjungan ke Pameran Patung dan Pengenalan Profesi TNI-Polri".

Bagi Yusman, pameran tunggal pertamanya ini setelah 32 tahun berkarya merupakan satu bentuk pertanggungjawaban sebagai seorang Seniman.

Pameran patung Yusman
Pameran patung Yusman (TRIBUNJOGJA.COM / Yudha Kristiawan)
Halaman
12
Penulis: yud
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved