Awal Tahun 2018, BGR Angkut Material Proyek Light Rail Transit (LRT) Cawang–Bekasi Timur

Pelaksanaan pekerjaan tersebut dilakukan mulai 8 Januari 2018 sampai dengan 8 Desember 2018.

Awal Tahun 2018, BGR Angkut Material Proyek Light Rail Transit (LRT) Cawang–Bekasi Timur
(Arimbi Ramadhiani)
Ilustrasi: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat mengunjungi proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang, Rabu (24/5/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.CIM, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik mengawali tahun baru 2018 dengan sinergi BUMN membangun negeri, yakni dengan menjadi penyedia jasa angkutan untuk proyek Light Rail Transit (LRT) yang dibangun oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Direktur Operasional dan Pemasaran BGR, M Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa dalam proyek tersebut, BGR berperan sebagai pelaksana teknis pekerjaan angkutan material U-Shaped Girder proyek LRT dari Plant Sentul untuk lintas pelayanan Cawang-Bekasi Timur atas Proyek Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Prasarana LRT Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Lebih lanjut, Taufik menerangkan bahwa pelaksanaan pekerjaan tersebut dilakukan mulai 8 Januari 2018 sampai dengan 8 Desember 2018.

Jumlah material yang diangkut yakni dengan estimasi sebanyak 1.201 unit U-Shaped Girder, yang terdiri atas 566 unit untuk lintas Stasiun Cawang II–Stasiun Jati Bening, 98 unit untuk lintas Stasiun Jati Bening-Stasiun Cikunir, 281 unit Stasiun Cikunir–Stasiun Bekasi Barat, dan 256 unit untuk lintasan Stasiun Bekasi Barat–Stasiun Bekasi Timur.

Baca: Tiga Menteri Kunjungi Perkembangan Proyek LRT Palembang

Hal ini, merupakan bentuk bukti kepercayaan konsumen atas kemampuan BGR sebagai penyedia jasa logistik untuk proyek konstruksi.

“Jika sebelumnya pada tahun 2017 kami dipercaya oleh PT PP (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, di awal tahun 2018 kami dipercaya oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk,” terangnya.

Sebagai penutup, Taufik mengungkapkan bahwa kedepannya BGR akan terus melakukan peningkatan pelayanan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan dari berbagai macam industri.

Hal ini seiring dengan motto perusahaan yang menjadi solusi logistik terintegrasi.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help