TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Anggota Polsek Sedayu Tolong Wanita Hendak Melahirkan

Bukan menolong korban klitih atau klitih, mereka berhasil membantu seorang ibu yang hendak melahirkan.

Anggota Polsek Sedayu Tolong Wanita Hendak Melahirkan
Ist
Sri Suhartina dan Nipan, keduanya warga Banjarnegara saat didapati petugas patroli Polsek Sedayu ketika melakukan patroli di wilayah Sedayu, Rabu (10/1/2018). Sri Suhartina kemudian dibawa ke Puskesmas menggunakan mobil patroli Polsek Sedayu. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Anggota Timsus Polsek Sedayu, Bantul melakukan tindakan mulia saat melakukan patroli di seputar wilayah Sedayu pada Rabu (10/1/2018) dini hari.

Bukan menolong korban klitih atau klitih, mereka berhasil membantu seorang ibu yang hendak melahirkan.

Kejadian bermula ketika anggota Polsek Sedayu yang dipimpin Iptu Agus supraja melakukan patroli bersama Aiptu Joko Widodo dan Bripka Aan yuni K tepatnya di Jalan Bulak Sawah Bandut Lor, Argorejo, Sedayu, Bantul tepatnya di sebelah utara perum GKP sekitar pukul 04.30.

Informasi yang didapat tribun jogja dari Iptu Agus Supraja, ia dan anggotanya saat melakukan patroli menjumpai seorang laki laki dan perempuan duduk di pinggir jalan.

Mereka adalah pasangan suami istri atas nama Nipan (23) asal dan Sri Suhartina (22) keduanya berasal dari Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Sewaktu kami dekati, perempuan tersebut (Sri Suhartina) seperti akan melahirkan karena di tempat tersebut celana yang dikenakannya sudah basah seperti terlihat akan melahirkan, kami langsung menghubungi anggota jaga Polsek Sedayu untuk koordinasi," ujar Iptu Agus Supraja melalui pesan chat.

Tak lama, sebuah mobil patroli Polsek Sedayu tiba dan membawa Sri Suhartina menuju Puskesmas I Sedayu guna mendapatkan penanganan medis.

Benar saja, karena setelah dilakukan pemeriksaan dan penanganan oleh petugas medis, perempuan tersebut melahirkan bayi perempuan dengan kondisi selamat.

Menurut keterangan petugas puskesmas, bayi tersebut lahir dengan berat 11 Ons.

Bayi diketahui lahir lebih cepat karena Hari Perkiraan Lahir (HPL) adalah tanggal 15 maret 2018.

Karena bayi tersebut dalam kondisi prematur maka oleh pihak petugas puskesmas I Sedayu harus di rujuk ke rumah sakit.

Iptu Agus pun mengaku lega bayi dan ibu dalam kondisi baik.

"Sudah jadi kewajiban kami membantu warga yang membutuhkan bantuan, patroli rutin kami lakukan bersama anggota yang piket guna memastikan keamanan dan suasana yang kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Sedayu," katanya. (*)

Penulis: sus
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help