4 Orang Diduga Korban Kekerasan Oknum Aparat di Kulon Progo Lapor ke Polda DIY

Empat orang baik dari warga dan para aktivis menjadi korban dari tindakan kekerasan yang diduga dilakukan pihak aparat kemarin.

4 Orang Diduga Korban Kekerasan Oknum Aparat di Kulon Progo Lapor ke Polda DIY
tribunjogja/pradito rida pertana
Teguh Purnomo, anggota Tim kuasa hukum Paguyuban Warga Penolak Penggusuran Kulon Progo (PWPP-KP) saat memberi keterangan terkait pendampingannya untuk melaporkan tindak kekerasan oknum aparat kepada 4 orang saat proses land clearing di lahan Bandara NYIA Kulon Progo. Rabu (10/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Buntut dari kegiatan land clearing (Pembersihan lahan) di lokasi pembangunan Bandara NYIA oleh PT.

Angkasa Pura I dan beberapa pihak terkait kemarin berakhir dengan ricuh.

Bahkan, empat orang baik dari warga dan para aktivis menjadi korban dari tindakan kekerasan yang diduga dilakukan pihak aparat kemarin.

Karenanya, keempat orang yang terdiri dari satu orang warga setempat bernama Suyadi (38) dan tiga orang relawan masing-masing bernama Riezky (23), Zaki Abdul (22) dan Heronimus (25) melaporkan kejadian tersebut ke Polda DIY siang tadi, Rabu (10/1/2018).

Didampingi tim kuasa hukumnya yaitu Teguh Purnomo, Budi Prasetyo dan Adnan Pambudi.

Mereka mendatangi SPKT Polda DIY untuk melakukan laporan tindak kekerasan yang dialami keempatnya.

Teguh Purnomo, penasehat hukum dan pendamping keempat korban tindak kekerasan mengatakan, kedatangan pihaknya ke Mapolda DIY kali ini untuk melaporkan penganiayaan yang dialami keempat korban pada tanggal 8-9 Januari 2018, tepatnya saat kegiatan land clearing di lahan lokasi pembangunan Bandara NYIA.

"Kedatangan kita ke Polda hari ini untuk melaporkan kejadian penganiayaan yang dialami salah seorang warga dan 3 orang teman aktivis kemarin saat land clearing di Kulon Progo," katanya saat ditemui di Polda DIY siang tadi.

Menurutnya, pelaporan yang dilakukan hari ini sebagai wujud penggunaan hak konstitusional yang melekat di setiap warga negara Indonesia.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved