Home »

Jawa

Ratusan Penyanyi Ikuti Festival Suara Kenangan 2018

Ada sebanyak 141 pendaftar yang ikut dalam seleksi awal pada pertengahan bulan Desember 2017 lalu.

Ratusan Penyanyi Ikuti Festival Suara Kenangan 2018
Humas Pemkot Magelang
Lebih dari seratus penyanyi dari Jawa Tengah unjuk kebolehan dalam menampilkan kemampuan terbaik mereka di bidang olah vokal. Mereka memperebutkan hadiah senilai jutaan rupiah yang disediakan oleh Radio Gemilang FM melalui Festival Suara Kenangan 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Lebih dari seratus penyanyi dari Jawa Tengah unjuk kebolehan dalam menampilkan kemampuan terbaik mereka di bidang olah vokal.

Mereka memperebutkan hadiah senilai jutaan rupiah yang disediakan oleh Radio Gemilang FM melalui Festival Suara Kenangan 2018.

"Festival ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Magelang FM yang tahun ini memasuki usia 48 tahun," jelas Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang, Catur Budi Fajar, di sela Grand Final Festival Suara Kenangan, di Hotel Atria, Sabtu (6/1/2018) malam.

Catur menyebutkan, ada sebanyak 141 pendaftar yang ikut dalam seleksi awal pada pertengahan bulan Desember 2017 lalu.

Jumlah tersebut kemudian mengerucut menjadi 50 orang setelah audisi tahap pertama.

Baca: Pemkot Magelang Kembali Berencana Bangun Gedung Baru di RSUD Tidar

"Kemudian berkurang lagi menjadi 12 orang usai audisi kedua. Jumlah itu yang masuk Grand Final," imbuh Catur dalam siaran pers yang diterima Tribun Jogja dari Humas Pemkot Magelang.

Festival ini sendiri, menurut Catur, adalah yang kedua kalinya.

Tahun lalu, Radio Magelang FM yang menjadi salah satu Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) milik Kota Magelang ini juga melaksanakan kegiatan serupa.

"Untuk tahun ini, festival dibuka untuk umum segala usia. Tercatat pendaftar termuda usia 11 tahun dan tertua 63 tahun. Mereka semua bersaing menyanyikan lagu kenangan yang sudah ditentukan," ungkap Catur.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help