Pelaku Tabrak Lari di Jalan Kaliurang Berhasil Diamankan Aparat Polres Sleman

Pelaku yang bernama Lukas Tri (23) mengatakan dirinya sedang dalam kondisi mengantuk saat mengemudikan mobil

Pelaku Tabrak Lari di Jalan Kaliurang Berhasil Diamankan Aparat Polres Sleman
Tribun Jogja/ Tantowi Alwi
Kanit Laka Lantas Polres Sleman, Ipda Eryda Kusuma, saat ditemui di Mapolres Sleman, Senin (8/1/2018) siang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelaku tabrak lari yang memakan korban jiwa di Jalan Kaliurang KM 12, tepatnya di depan Sentralnet, Dusun Candikarang, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Sabtu (06/01/2018) lalu, akhirnya berhasil diringkus oleh aparat Polres Sleman.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian, pelaku yang bernama Lukas Tri (23) mengatakan dirinya sedang dalam kondisi mengantuk saat mengemudikan mobil Toyota Avanza.

Sehingga nahas mobil yang dikemudikannya oleng dan menabrak kendaraan di depannya.

"Karena panik dan takut sehingga meninggalkan tempat kejadian ke arah utara," kata Kanit Laka Lantas Polres Sleman, Ipda Eryda Kusuma, Senin (8/1/2018).

Tersangka saat ini sedang menjalani proses penahanan di rutan Polres Sleman.

Kemudian, tersangka juga melanggar pasal 310 ayat (3) dan (4) Jo pasal 312 Undang-undang Republik Indonesia nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Sebelumnya, Laka maut ini melibatkan sepeda motor jenis Mio nopol AB 3583 TE.

Kasat lantas Polres Sleman, AKP Faisal Pratama, mengatakan kronologi bermula ketika kendaraan Mio yang dikendarai Tri Hadmoko berboncengan dengan Suyatini (51) melaju dari arah barat keluar dari sebuah gang hendak menuju ke utara, pada saat bersamaan dari arah sebaliknya, dari selatan ke utara melaju sebuah mobil.

"Keduanya sudah berusaha menghindar, namun karena jarak yang terlalu dekat sehingga berbenturan dengan sepeda motor Mio," terang AKP Faisal. 

Benturan yang cukup keras mengakibatkan motor Yamaha mio yang dikendarai Tri Hadmoko terjatuh. 

Korban Tri Hadmoko mengalami luka cedera kepala dan patah tulang iga. Sementara pembonceng, Suyatini mengalami luka patah tangan sebelah kanan. 

"Korban atas nama Tri Hadmoko meninggal dunia, sementara Suyatini saat ini dirawat di rumah sakit Panti Nugroho Pakem," jelasnya. (*)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved