Agenda Jogja Hari Ini

International Obstacle Run Akan Digelar di Lanud Adisutjipto. Cek Pendaftarannya

Event ini menyasar para pelari mancanegara, targetnya adalah 1000 pelari asing maupun lokal.

International Obstacle Run Akan Digelar di Lanud Adisutjipto. Cek Pendaftarannya
Ist
International Obstacle Run Akan Digelar di Lanud Adisutjipto 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Lanud Adisutjipto akan kembali hadir menggelar event berskala International yang bertajuk Obstacle Run.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 4 Maret 2018 dan dilaksanakan di Lanud Adisutjipto.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga, menyampaikan bahwa event Obstacle Run ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan yang melaksanakan adalah Lanud Adisutjipto dan Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Event ini berbeda dengan event lari yang biasanya tanpa hambatan, namun di Obstacle Run pelari harus menghadapi berbagai rintangan.

Menurutnya, di Luar Negeri ada event sejenis, yaitu Sparta, namun Obstacle Run lebih banyak hambatannya dan ini merupakan khas Indonesia.

Event ini menyasar para pelari mancanegara, targetnya adalah 1000 pelari asing maupun lokal.

"Obstacle Run selanjutnya akan menjadi event lari Internasional yang menjadi event pembuka kalender olahraga lari dalam setahun di Indonesia," kata Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga.

Sementara Ketua Pelaksana lomba Obstacle Run Letkol Pom Agus Suhandi, mengatakan bahwa event ini terbuka untuk Militer dan Umum, baik beregu maupun perorangan, adapun kategorinya meliputi, beregu Militer dan beregu sipil, pria dan wanita perseorangan, pria dan wanita perseorangan 5 K, pria dan wanita perseorangan 10 K.

Letkol Pom Agus Suhandi yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan Pomau Lanud Adisutjipto menambahkan, event ini akan memperebutkan hadiah ratusan juta, dengan rincian:

Halaman
12
Penulis: Tantowi Alwi
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help