Ditlantas Polda DIY Siap Tindak Armada Transportasi Online Yang Melanggar Ketentuan

Penindakan taksi online oleh Polantas Polda DIY akan dilakukan jika hal tersebut berkaitan dengan pelanggaran lalu lintas.

Ditlantas Polda DIY Siap Tindak Armada Transportasi Online Yang Melanggar Ketentuan
tribunjogja/rizki halim
Kombespol Latif Usman saat ditemui di kantor DPRD DIY 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Latif Usman mengungkapkan akan menindak tegas transportasi berbasis online yang menyalahi aturan lalu lintas.

Hal tersebut diungkapkan Latif usai melakukan rapat dengan komisi A DPRD DIY, Senin (8/1/2017).

Kombes Pol Latif Usman menjelaskan bahwa penindakan taksi online oleh Polantas Polda DIY akan dilakukan jika hal tersebut berkaitan dengan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh armada transportasi online.

"Kalau masalah perijinan akan diserahkan kepada dinas perhubungan, kalau masalah pelanggaran peraturan lalu lintas ya kami tilang," ujar Latif.

Semakin bertambahnya jumlah angkutan berbasis online di Yogyakarta menjadi perhatian tersendiri, sebab dengan jumlah yang banyak pengawasan yang dilakukan juga harus semakin ketat oleh instansi terkait, termasuk Polantas DIY.

Latif Usman juga mengingatkan kepada setiap kendaraan berbasis online yang beroperasi harus melalui standar yang telah ditentukan, seperti uji kir, kepemilikan SIM dan penempelan sticker.

Kedepanya Polantas DIY berupaya untuk melakukan lerja sama dengan Dinas Perhubungan guna menertibkan taksi online yang tidak sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

"Kemarin kita baru koordinasi dengan dishub membicarakan data jumlah taksi online, selanjutnya akan kita tindak lanjuti, akan segera kita rencanakan untuk penertiban," pungkas Kombes Pol Latif Usman. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help