Bupati Sleman Perintahkan SKPD Disiplin dalam Pelaksanaan Program

Sehingga diharapkan program kegiatan tidak menumpuk diakhir tahun anggaran dan evaluasi masih dapat dilakukan

Bupati Sleman Perintahkan SKPD Disiplin dalam Pelaksanaan Program
Pemkab Sleman

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bupati Sleman, Sri Purnomo memerintahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Sleman untuk berdisiplin dalam pelaksanaan programnya.

Hal tersebut mengemuka dalam pengarahan kepada seluruh SKPD tentang pelaksanaan APBD 2018 di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Sleman, Senin (8/1/2018).

Dalam siaran pers yang diterima Tribun Jogja dari Humas Pemkab Sleman, Sri Purnomo menyampaikan bahwa APBD Kabupaten Sleman tahun 2018 sebesar Rp 2.627.296.345.926,30.  Sedangkan belanja langsung yang dikelola mencapai 45,89 persen atau sebesar Rp 1.205.782.525.854,00.

“APBD sudah diketok awal November 2017 lalu dan Desember Pemkab Sleman juga sudah mengawali kontrak bersama pengadaan barang dan jasa. Untuk itu SKPD agar segera melaksanakan program kegiatan yang sudah dituangkan dalam DPA SKPD dimaksud,” kata Sri Purnomo.

Baca: 44 Kendaraan Eks DPRD Diperuntukan Bagi SKPD di Sleman

Bupati menginstruksikan pada seluruh SKPD agar disiplin waktu dalam pelaksanaan program.

Sehingga diharapkan program kegiatan tidak menumpuk diakhir tahun anggaran dan evaluasi masih dapat dilakukan sebagai umpan balik merencanakan program kegiatan tahun berikutnya.

“Program kegiatan juga harus didukung dengan administrasi yang lengkap dan SPJ yang valid. Transaksi non tunai untuk dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian serta dilakukan evaluasi sebagai masukan untuk penyempurnaan ketentuan,” pesannya pada seluruh Kepala SKPD yang hadir.

Pemerintah Kabupaten Sleman mengklaim memperhatikan kemajuan pendidikan dan kesehatan masyarakat diwilayahnya.

Hal ini dibuktikan dengan alokasi anggaran tertinggi penggunaan APBD Kabupaten Sleman yaitu untuk pendidikan sebesar Rp 790.686.027.1010,56 atau 30,10 persen dari APBD.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help