5 Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Stres di Tempat Kerja

Anda justru berpotensi mengalami stres dan ini akan terbawa kepada aspek kehidupan lainnya.

5 Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Stres di Tempat Kerja
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Kita tahu bahwa tidak semua orang mencintai pekerjaan atau tempat bekerjanya.

Namun, bila Anda mencoba bertahan dan menganggap wajar semua hal buruk terjadi, Anda justru berpotensi mengalami stres dan ini akan terbawa kepada aspek kehidupan lainnya.

Artikel ini akan membahas beberapa hal yang dapat menyebabkan Anda stres di kantor atau tempat bekerja.

Sadar atau tidak, mungkin beberapa hal di bawah ini pernah atau sedang Anda alami.

1. Atasan yang ‘penuntut’

Dalam pekerjaan, terdapat banyak jenis atasan. Pada dasarnya, atasan akan bersikap dan berperilaku seperti apapun untuk mendapatkan kinerja yang sempurna dari perusahaan. Kecenderungan seperti itu sangat memungkinkan atasan memiliki sikap ‘penuntut’.

Baik secara lembut ataupun dengan cara mendikte, atasan pasti menuntut kualitas pekerjaan Anda. Kondisi seperti ini berpotensi membuat stres. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah mencoba memahami alasan atasan dalam menuntut.

Untuk menghindari stes, Anda bisa menilai positif bagaimanapun cara atasan menuntut kualitas kerja. Hindari perasaan merasa gagal dalam menjadi pegawai, karena itu akan membuat Anda kian merasa stres.

2. Konflik dengan rekan kerja

Di mayoritas kantor, Anda ditempatkan di mana seharusnya berada. Artinya, perusahaan menempatkan Anda untuk bekerja sama dengan orang yang tepat. Namun, hal ini tidak selamanya terjadi. Kemungkinan buruk adalah Anda mendapat rekan kerja yang tidak cocok.

Halaman
123
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help