Lukai 3 Orang di Wirobrajan, Terduga Pelaku Pencurian Diproses Lebih Lanjut

Keempatnya mengalami luka sobek akibat serangan yang dilakukan oleh Parjo dengan senjata tajam (Sajam) miliknya.

Lukai 3 Orang di Wirobrajan, Terduga Pelaku Pencurian Diproses Lebih Lanjut
Dok. Polsek Wirobrajan
Pelaku penganiayaan dengan senjata tajam (Sajam) kemarin Jumat, (5/1/2018). Pelaku saat ini berada di tahanan Polsek Wirobrajan guna pemeriksaan lebih lanjut dan menunggu proses hukum selanjutnya, Minggu (7/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelaku yang diduga mencuri uang di kotak amal Masjid Ibrahim, Kasihan, Bantul diproses oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Wirobrajan.

Adapun proses hukum yang dikenakan kepada Parjo (37), warga Simo, Boyolali, Jawa Tengah terkait penusukan yang dilakukannya kepada 3 dari 4 orang warga yang berusaha mengejarnya usai melakukan tindak pencurian kemarin, Jumat (5/1/2018).

Keempat orang yang menjadi korban kebrutalan Parjo antara lain, Endro Suprihatin (32), warga Kadipiro RT.11 RW.14 Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, selanjutnya Arif Budi Santoso (39) dan Wahyu Widodo (43), keduanya warga Kadipiro RT.07 Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Sedangkan korban yang terakhir ialah Sukirman (62), warga RT.02 RW.01, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Keempatnya mengalami luka sobek akibat serangan yang dilakukan oleh Parjo dengan senjata tajam (Sajam) miliknya.

Kapolsek Wirobrajan, Kompol Endang Sulis Kurniati mengatakan bahwa Parjo saat ini tengah meringkuk di tahanan Polsek Wirobrajan.

Diungkapkannya, pihaknya telah mendapat laporan dari korban yang dilukai Parjo dan saat ini akan memproses secara lanjut Parjo.

Menurut Kapolsek, mengenai lokasi kejadian pencurian uang di kotak amal Masjid Ibrahim memang masuk wilayah Kasihan, Bantul.

Namun karena penganiayaan 3 dari 4 korban berlangsung di Wirobrajan pihaknya turut memproses hukum Parjo. Adapun ketiga korban yang dianiaya Parjo di wilayah Wirobrajan adalah Arif, Wahyu, dan Sukirman.

"Yang masalah infak dan penganiayaan 1 korban ditangani Polsek Kasihan. Kalau yang penganiayaan 3 orang lainnya kami proses, karena dari rekaman CCTV sudah membuktikan kalau pelaku menyerang korban di Wirobrajan," katanya, Minggu (7/1/2018).

"Ketiga korban yang dilukai di Wirobrajan juga sudah lapor ke kami dan pelaku sudah di-BAP," imbuhnya.

Dikatakan Kapolsek, mengenai motif pelaku mencuri uang di dalam kotak amal Masjid tersebut belum dapat disimpulkan.

Karena pelaku sendiri ketika dimintai keterangan pihaknya menepis tuduhan bahwa dirinya mencuri uang di dalam kotak amal Masjid Ibrahim. (*)

Penulis: rid
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help