TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Ketua DPRD Sleman Hadiri Natal Bersama Warga Trihanggo

Hikmah Natal yang mengingatkan umat betapa pentingnya hidup berdampingan, hormat menghormati.

Ketua DPRD Sleman Hadiri Natal Bersama Warga Trihanggo
tribunjogja/setya krisna sumargo
Warga Kristiani di Desa Trihanggo, Gamping, Sleman menghadiri perayaan Natal di aula Balai Desa Trihanggo, Minggu (7/1/2018) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Ratusan warga Kristiani di Desa Trihanggo, Gamping, Sleman menghadiri perayaan Natal di aula Balai Desa Trihanggo, Minggu (7/1/2018) pagi.

Perayaaan Natal yang juga diikuti umat Kristiani di sekitar Desa Trihanggo ini dihadiri Kepala Desa Trihangggo, Herman Budi Pramono sekaligus yang memfasilitasi penyelenggaraan acara ini.

Juga hadir Ketua DPRD Sleman Haris Sugiarta, anggota Fraksi PDIP DPR RI Esti Wijayanti, Ketua Komisi D DPRD DIY Haji Koeswanto, Camat Gamping, dan Pendeta Dr Djoko Prasetyo STh MTh dari GKJ Demakijo.

Romo Fransiskus Suwantoro dari Paroki Kemetiran menyampaikan hikmah Natal yang mengingatkan umat betapa pentingnya hidup berdampingan, hormat menghormati.

Kades Trihanggo Herman Budi Pramono menekankan ada dua kunci penting menciptakan lingkungan yang baik di tengah masyarakat.

Pertama, suasana yang kondusif, aman, damai, tenteram. Kedua, lingkungannya berkembang baik.

"Kondusif saja tapi tidak berkembang, ya kurang baik. Berkembang tapi tidak kondusif ya sama saja," kata Herman Budi.

Karena itu Herman mengingatkan cara paling sederhana untuk menciptakan suasana baik itu, setiap warga hendaknya bergaul tanpa pandang bulu.

"Perbanyaklah silaturahim dengan siapa saja, baik yang kita kenal maupun yang kenal. Juga jangan sampai "umuk" kepada siapapun yang kita temui," imbuhnya.

Ketua Panitia Natal Bersama Trihanggo, Yustan Ganda yang juga anggota DPRD Sleman mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Trihanggo.

Umat Kristiani di desa Trihanggo dan sekitarnya sudah diizinkan menggunakan aula Balai Desa Trihanggo, yang baru saja selesai dibangun.

Yustan Ganda berharap kerukunan antar warga di Desa Trihanggo bisa terus terjaga, sehingga benar-benar mewujudkan kebhinekaan Indonesia yang beragam penduduknya. (*)

Penulis: xna
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help