Jauh-jauh dari Nganjuk ke Semarang, Wanita Ini Jadi Korban Penipuan Pria yang Dikenal dari FB

Setelah beberapa lama dan tak kunjung kembali, wanita itu akhirnya berinisiatif untuk mendatangi pria.

Jauh-jauh dari Nganjuk ke Semarang, Wanita Ini Jadi Korban Penipuan Pria yang Dikenal dari FB
Facebook/Yuni Rusmini

TRIBUNJOGJA.COM - Kisah sedih datang dari seorang wanita asal Nganjuk, Jawa Timur, yang hendak menemui pria yang dikenalnya melalui jejaring Facebook.

Wanita yang tak disebutkan namanya tersebut rela menempuh jarak sekitar 227 km dari Ngajuk ke Semarang, bersama pria kenalannya tersebut untuk menemui orangtua pria itu.

Sesampainya di Semarang, sang pria justru mengajak wanita tersebut untuk pergi berbelanja di pusat perbelanjaan terlebih dahulu.

Mereka pergi ke Mal Ramai, tepatnya di Jalan MT Haryono No942, Peterongan, Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan alasan si pria ingin membeli wajan.

Saat berada di dalam mal, demi mengelabui wanita itu, sang pria menyuruh wanita itu untuk pergi melihat-lihat sepatu di sekitar mal itu.

Setelah beberapa lama dan tak kunjung kembali, wanita itu akhirnya berinisiatif untuk mendatangi pria.

Namun ternyata pada bagian peralatan dapur, pria itu sudah tidak ada dan saat ditelusuri motor miliknya yang terparkir dalam mal juga sudah tidak ada.

Disebutkan oleh pengunggah cerita dalam akun Facebooknya, Yuni Rusmini bahwa dompet beserta STNK motor ada di dalam jok tersebut.

Akibatnya wanita itupun kebingungan di jalan dan menangis sendirian.

Disebutkan oleh Yuni Rusmini, ada seorang ibu-ibu yang kebetulan melintasi wanita tersebut yang tampak sedang menangis.

Ibu tersebut lantas menghampirinya dan mencoba menenangkan wanita itu. Wanita itu justru ingin meminjam ponsel untuk melihat fb temannya.

Setelah dipaksa, wanita itu lantas menceritakan semuanya kepada ibu tersebut.

Akhirnya ibu itu membawa wanita yang malang itu ke kantor polisi Candisari, Semarang, Jawa Tengah dan dirujuk ke Poltabes Semarang untuk ditindaklanjuti.

(Tribun Jogja/Hanin Fitria)

Penulis: Hanin Fitria
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help