BI dan BMPD Jateng Senang Sharing Komunikasi dan Motivasi bersama Aqua Dwipayana

Aqua membagikan buku super best seller The Power of Silaturahim, serta harian Tribun Jogja dan Tribun Jateng edisi hari itu.

BI dan BMPD Jateng Senang Sharing Komunikasi dan Motivasi bersama Aqua Dwipayana
Istimewa
Aqua Dwipayana bersama Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) Hamid Ponco Wibowo (tengah) bersama Manajer Bank Mandiri Area Semarang Pahlawan Opa Supandi (paling kiri), Pemimpin BRI Wilayah Semarang Yana Soeprianan (no 2 dari kanan) dan Direktur Kepatuhan Bank Jateng Ony Suharsono (paling kanan) saat  acara Silaturahim dengan pengurus dan anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah Jateng - Semarang di kantor BI Semarang pada Rabu pagi, 3 Januari 2018 kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pakar komunikasi yang juga motivator, Aqua Dwipayana, Rabu (3/1/2018) tampil sebagai narasumber dalam gelaran Silaturahim dengan pengurus dan anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jateng-Semarang di kantor BI Semarang. Tema acara itu Mengawali Tahun 2018 Dengan Semangat Optimisme.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Tengah Hamid Ponco Wibowo yang juga Ketua BMPD Jateng - Semarang dalam sambutannya menyampaikan tentang prediksi ekonomi di Jateng dan DIY pada tahun 2018 ini.

"Sekarang ini adalah tahun politik menjelang Pemilihan Presiden tahun depan. Terkait dengan itu para pimpinan bank agar pintar-pintar melihat peluang yang ada dan memanfaatkan secara optimal sehingga semua targetnya tercapai," ungkap Ponco panggilan akrab Hamid Ponco Wibowo.

Dia menambahkan pada acara ini sengaja mengundang Pakar Komunikasi yang juga motivator, Aqua Dwipayana sebagai pembicara tunggal dengan tujuan untuk memberikan pencerahan ke semua yang hadir. Sehingga mengawali tahun 2018 ini dengan penuh semangat dan optimis target-targetnya tercapai. Diupayakan pencapaiannya lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Foto bersama Aqua Dwipayana, Kepala BI Jateng dan BMPD Jateng
Foto bersama Aqua Dwipayana, Kepala BI Jateng dan BMPD Jateng (Istimewa)

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi
Sementara Aqua yang tampil sekitar 2 jam termasuk tanya-jawab menekankan agar semua bankir memperbaiki dan meningkatkan kemampuan komunikasinya. Dengan cara itu diyakini semua targetnya tercapai.

"Kunci utama para bankir dalam mencapai target-targetnya adalah di komunikasi. Semakin baik komunikasi di internal dan eksternalnya maka akan mempermudah dan mempercepat pencapaian semua targetnya," tegas Aqua.

Penulis buku-buku best seller ini juga menekankan para bankir untuk secara konsisten menjaga, memelihara, dan meningkatkan silaturahimnya. Itu cara yang ampuh dalam pencapaian semua target.

"Selama belasan tahun saya telah membuktikan dahsyatnya silaturahim. Dengan konsisten dan aktif melakukan itu maka berbagai persoalan dapat dituntaskan dan memperoleh solusi terbaik," lanjut Aqua yang telah memotivasi ratusan ribu orang baik di seluruh Indonesia maupun di puluhan negara.

Ke semua bankir yang hadir, Aqua menyarankan untuk berusaha secara optimal menjadi teladan di jajarannya. Antara ucapan harus sama dengan perbuatannya. Dengan begitu semua anak buahnya akan mengikuti perintahnya dan berusaha secara optimal menunjukkan kinerja terbaik mereka.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Direktur Kepatuhan Bank Jateng Ony Suharsono, Pemimpin BRI Wilayah Semarang Yana Soeprianan, Manajer Bank Mandiri Area Semarang Pahlawan Opa Supandi dan pengurus serta anggota BMPD Jateng - Semarang lainnya.

Ke semua peserta diberikan buku super best seller The Power of Silaturahim, buku best seller Produktif Sampai Mati, serta harian Tribun Jogja dan Tribun Jateng edisi hari itu.

Pada dua koran milik Kompas Gramedia Group tersebut memuat tulisan Aqua berjudul The Power of Silaturahim dan Resolusi 2018.

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help