Sepatu Desle Bangun Image Produk Melalui Kompetisi Desain Logo

Logo baru ini diharapkan mampu mengangkat merek sepatu asal Yogyakarta tersebut.

Sepatu Desle Bangun Image Produk Melalui Kompetisi Desain Logo
Tribun Jogja/ Victor Mahrizal
Desle, merek sepatu asal Depok, Sleman, mengadakan kompetisi pembuatan logo baru untuk meningkatkan brand image. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Produsen sepatu Desle melakukan redesain logo melalui sebuah kompetisi pembuatan logo berhadiah Rp50 juta.

Logo baru ini diharapkan mampu mengangkat merek sepatu asal Yogyakarta tersebut.

“Desle mengadakan design logo baru ini dalam periode 2017/2018. Dalam waktu tersebut sudah terkumpul 250 design lomba yang kami terima,” kata Owner Desle Shoes Haryanto, Kamis (4/1/2018).

Logo-logo desain peserta yang sudah masuk, menurutnya sangat bagus, meski demikian juri yang terdiri dari tim produksi dan profesional juga harus memilih logo yang tidak hanya bagus menurut penilaian masyarakat umum, namun juga sesuai dengan selera perusahaan.

“Karena yang dipilih adalah logo yang paling pantas untuk diaplikasikan pada sepatu. Baik sepatu olahraga, sepatu sekolah maupun sepatu kasual,” ujarnya.

Marketing Komunikasi Desle Shoes, Rahmat Suhada Fatony, menambahkan pembuatan ulang logo perusahaan selain untuk membangun image yang lebih bisa diterima masyarakat, juga untuk meningkatkan produksi dan kualitas.

“Pembuatan ulang logo Desle Shoes untuk berbenah diri mulai dari design produk, perbaikan kualitas produk dan lebih mengidentitaskan diri Desle Shoes sebagai karya putra bangsa Indonesia, dan mendunia,” ungkapnya.

Rahmat menjelaskan, pengumuman pemenang desain logo Desle Shoes pada 11 Januari 2018 mendatang.

Ada 20 besar yang dipilih oleh pihak perusahaan. Logo yang dikirim ke panitia dengan syarat merupakan karya sendiri dan tidak mencuri atau menjiplak karya orang lain.

“Kami menjunjung tinggi orisinalitas. Jadi jika ternyata kedepannya ditengarai menjiplak logo perseorangan atau instansi, maka dengan berat hati Desle Shoes akan menggugurkan dan melepas hak dari logo tersebut,” ujarnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help