Polres Magelang Cokok Defri Saat Ambil Sabu di Pot Bunga

Pelaku ditangkap oleh petugas Satresnarkoba Polres Magelang saat tengah mengambil sabu-sabu yang dipesannya dari seseorang bernama Ucok.

Polres Magelang Cokok Defri Saat Ambil Sabu di Pot Bunga
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
KBO Satresnarkoba Polres Magelang, Iptu Mulyanto, menunjukkan barang bukti sabu dan tersangka penyalahgunaan narkoba di Mako Polres Magelang, Jumat (5/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Magelang berhasil meringkus Defri Adi Wantoro atau DA, (24) warga Paten Jurang, Rejowingan Utara, Magelang Tengah, Kota Magelang karena terbukti menggunakan narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

KBO Satresnarkoba Magelang'>Polres Magelang, Iptu Mulyanto, menuturkan, pelaku ditangkap oleh petugas Satresnarkoba Magelang'>Polres Magelang, Rabu (3/1) lalu, saat tengah mengambil sabu-sabu yang dipesannya dari seseorang bernama Ucok di jalan sekitar SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan, tepatnya di Santan, Sumberejo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang,

Selama tiga hari, petugas melakukan pengintaian di lokasi tersebut.

Pasalnya, berdasarkan informasi masyarakat, tempat tersebut yang kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba.

Baru pada hari ketiga, petugas melihat seseorang dengan gerak-gerik mencurigakan.

"Kami melihat ada seseorang yang mencurigakan di tempat tersebut, kami pun langsung melakukan penangkapan, dan saat digeledah, pelaku tampak menggengam barang bukti narkoba, yang dipesannya melalui telepon dari seseorang bernama Ucok," ujar Iptu Mulyanto, Jumat (5/1/2018).

Lanjut Mulyanto, dari tangan tersangka, petugas menemukan barang bukti narkoba golongan I jenis sabu seberat 0,80 gram di dalam kemasan plastik kecil.

Petugas juga mengamankan satu buah telepon genggam dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melakukan transaksi dengan pelaku pengedar.

"Kami temukan sabu seberat 0,80 gram di dalam kemasan plastik kecil. Barang haram tersebut diperoleh tersangka setelah memesan barang tersebut lewat panggilan telepon. Sabu tersebut ditaruh di pot bunga di sekitar jalan tersebut, dan diambil oleh pelaku di sana," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved