Home »

Bisnis

» Mikro

Libur Semester Kios Fotokopi Sepi Pengunjung

Dengan tidak adanya kegiatan belajar mengajar di liburan semester membuat usaha foto copy harus ditinggalkan beberapa pelanggannya

Libur Semester Kios Fotokopi Sepi Pengunjung
tribunjogja/rizki halim
Usaha fotokopi di sekitar kampus. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Liburan semester pada beberapa kampus menyebabkan beberapa usaha yang berkaitan dengan kegiatan mahasiswa juga mengalami penurunan omzet.

Salah satu yang mengalami penurunan pendapatan adalah usaha fotokopi di sekitar kampus.

Dengan tidak adanya kegiatan belajar mengajar di liburan semester membuat usaha fotokopi harus ditinggalkan beberapa pelanggannya untuk sementara waktu.

Hal tersebut diakui oleh pemilik usaha fotokopi yang membenarkan bahwa beberapa hari belakangan saat libur semester seperti saat ini memang mengalami penurunan pendapatan.

"Masih ada beberapa, paling yang ngeprint skripsi biasanya kalau yang datang pas liburan seperti ini, kalau hari biasa sih jam-jam kulaih seperti ini banyak yang ngeprint atau ngejilid tugas," ujar pemilik usaha fotokopi , Hasan.

Sepinya pengunjung di musim liburan semester memang sudah menjadi kebiasaan, makan Hasan mengaku tidak kaget dan sudah biasa dengan hal seperti itu.

"Ya memang sudah seperti ini musimnya, pas libur semester genap malah biasanya lebih sepi, soalnya pas lebaran juga kan, jadi lebih banyak yang pulang," lanjut Hasan. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help