Antarkan Anggota yang Purna, Kapolres Magelang Kota Kayuh Becak Keliling Alun-alun

Tradisi pedang pora dan genjot becak memang baru dilaksanakan lagi, setelah lama tak dilakukan lagi di tahun-tahun sebelumnya.

Antarkan Anggota yang Purna, Kapolres Magelang Kota Kayuh Becak Keliling Alun-alun
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Sebanyak 16 petugas Kepolisian Resort Magelang Kota menjalani wisuda purna bakti periode 1 Juli 2017-1 Januari 2018. Mereka dilepas dengan upacara pedang pora di halaman Mako Polres Magelang Kota, Kamis (4/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 16 petugas Kepolisian Resort Magelang Kota menjalani wisuda purna bakti periode 1 Juli 2017-1 Januari 2018.

Mereka dilepas dengan upacara pedang pora di halaman Mako Magelang'>Polres Magelang Kota, Kamis (4/1/2018).

Ada yang unik dalam acara wisuda tersebut, Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawana, dan Wakapolres, Kompol Prayudha Widiyatmoko menggenjot becak dan memboncengkan para purna bakti keliling alun-alun Kota Magelang.

Tersirat wajah bahagia di wajah-wajah para purna bakti dalam upacara pelepasan ini.

Tradisi pedang pora dan genjot becak untuk melepas purna bakti ini memang baru dilaksanakan lagi, setelah lama tak dilakukan lagi di tahun-tahun sebelumnya. 

"Tradisi ini dipersembahkan sebagai wujud apresiasi kami terhadap pengabdian para purna bakti. Mereka telah berkarya dan mengabdi kepada negara. Selain itu, tradisi ini juga bentuk penghormatan kita kepada para senior," ujar Kristanto Yoga Darmawan, Kamis (4/1/2018).

Kristanto meminta kepada para petugas kepolisian yang purna tugas untuk tetap mengabdi kepada bangsa dan negara di luar kepolisian.

Dia juga meminta kepada purna agar tetap melekatkan jiwa Tribrata dan Catur Prasetya Polri.

"Kami menghaturkan banyak terima kasih  dan  selamat  atas  selesai Purna tugas sebagai Polri dengan sukses. Walaupun sudah purna, jiwa tribrata dan catur prasetya, dan tetap melekat,  tetap  mengabdi Tugas Bangsa dan Negara  diluar  Kepolisian," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help