Pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Magelang 2018 Dibuka Pekan Depan

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 8 Januari 2017 pukul 08.00-16.00 WIB dan ditutup pada 10 Januari 2018 pukul 08.00-24.00 WIB.

Pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Magelang 2018 Dibuka Pekan Depan
internet
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang segera membuka pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang tahun 2018. Pendaftaran akan dibuka selama tiga hari, dari tanggal 8-10 Januari 2018 mendatang

"Pendaftaran akan dibuka pekan depan, sehingga kami harapkan seluruh bakal pasangan calon dan partai politik dapat mempersiapkan diri, terkait sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Afifudin, Rabu (3/1/2017).

Pengumuman pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang ini seperti tercantum pada surat dari KPU Kabupaten Magelang Nomor 01/PL.03.2-PU/3308/KPU-Kab/I/2018 yang dikeluarkan pada 1 Januari 2018 lalu.

Dalam pengumuman tersebut, pendaftaran dibuka mulai tanggal 8 Januari 2017 pukul 08.00-16.00 WIB dan ditutup pada 10 Januari 2018 pukul 08.00-24.00 WIB, bertempat di kantor KPU Kabupaten Magelang.

Afif mengatakan, pendaftaran bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dilakukan oleh pimpinan partai politik atau gabungan partai politik.

Pengurus partai politik atau gabungan partai politik serta bakal pasangan calon juga diwajibkan hadir pada saat pendaftaran.

"Kami harapkan kehadiran dari bakal pasangan calon beserta parpol atau gabungan parpol pengusung saat melakukan pendaftaran ini," ujarnya.

Lanjut Afifudin, bakal pasangan calon yang mendaftar disyaratkan diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik yang memenuhi syarat minimal perolehan kursi minimal 20 persen dari jumlah kursi anggota DPRD Kabupaten Magelang tahun 2014 yakni 10 kursi.

Dikatakannya, parpol atau gabungan parpol juga memenuhi syarat minimal 25 persen dari akumulasi perolehan surat suara sah pada Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten Magelang yakni 188.691 suara sah.

"Bakal pasangan calon juga wajib menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon, formulir persyaratan dapat diambil di Kantor KPU Kabupaten Magelang atau dapat diunduh di situs kpu-magelang.kab.go.id," ujarnya.

Afifudin meminta kepada seluruh bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk dapat mempersiapkan seluruh persyaratan dan segera melakukan pendaftaran bapaslon kepada KPU Kabupaten Magelang langsung saat dibuka.

"Kami harapkan dapat mendaftar sedari awal, untuk memperlancar proses pendaftaran. Kami minta seluruh persyaratkan juga dipersiapkan," ujarnya. (*)

Penulis: rfk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved