Liga Indonesia

Stadion Moch Soebroto Dipilih Jadi Homebase PSIS Semarang

Stadion tersebut dinilai layak digunakan sebagai kandang PSIS Semarang dan menjadi stadion untuk pertandingan kompetisi liga satu.

Stadion Moch Soebroto Dipilih Jadi Homebase PSIS Semarang
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, berjabat tangan dengan Ketua Panpel PSIS Semarang, Pujiyanto, beserta jajaran pejabat dan manajemen PSIS Semarang, di Kantor Walikota Magelang, Selasa (2/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Stadion Moch Soebroto terpilih menjadi homebase PSIS Semarang selama tahun 2018 ke depan.

Stadion tersebut dinilai layak digunakan sebagai kandang PSIS Semarang dan menjadi stadion untuk pertandingan kompetisi liga satu.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan, pihak Manajemen PSIS Semarang memutuskan untuk menggunakan Stadion Moch Soebroto yang ada di Kota Magelang sebagai homebase atau kandang dari PSIS Semarang untuk setahun ke depan.

Ia menuturkan, dipilihnya Stadion Moch Soebroto sebagai homebase karena stadion ini telah memenuhi kapasitas untuk digunakan sebagai kandang PSIS Semarang dan dinilai representatif untuk pelaksanaan kompetisi liga satu.

"Stadion Moch Soebroto kami nilai sudah representatif untuk menjadi homebase,stadionnya besar, kapasitas cukup, akses dari Kota Semarang juga tidak jauh, ada di tengah-tengah," ungkap Yoyok, Selasa (2/1/2018).

Lanjut Yoyok, sebelumnya pihaknya telah melakukan survei ke beberapa tempat di Jawa Tengah.

Namun dari stadion-stadion yang telah disurvei, pilihan tetap jatuh pada Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah mendapatkan restu dari Pemerintah Kota Magelang untuk menggunakan stadion untuk kegiatan tim selama setahun ke depan.

"Kita ada banyak sekali kegiatan, mulai dari ujicoba, latihan, kompetisi resmi. Kira-kira satu bulan bisa 2-3 kali main. Nanti kita disini selama satu tahun penuh," katanya.

Ketua Panpel PSIS Semarang, Pujianto, mengatakan, pihak manajemen telah memantapkan diri untuk menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai homebase tim.

"Dalam waktu dekat PSIS Semarang juga akan melakukan pertandingan uji coba dengan Arema Malang pada 7 Januari 2018 mendatang," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan sedikit perubahan bagian dari stadion.

Beberapa perubahan diantaranya adalah pemasangan penyejuk ruangan di ruang ganti pemain dan wasit, pemasangan barikade pada pintu masuk, dan pemasangan pagar di tribun utara.

"Tiket yang ada juga akan menggunakan tiket elektronik menggunakan barcode, melalui scan, beberapa bagian stadion juga akan kita rubah," ujarnya.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help