Gaes, Begini Cara Naik Kereta Bandara Ya, Simak Baik-baik

Rute kereta Bandara Soekarno-Hatta adalah Stasiun Manggarai - Sudirman Baru - Duri - Batu Ceper - Bandara Soekarno Hatta.

Gaes, Begini Cara Naik Kereta Bandara Ya, Simak Baik-baik
Kompas.com
Presiden Joko Widodo bersama rombongan saat menghadiri acara peresmian layanan KA bandara di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/1/2018) pagi. (KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA ) 

TRIBUNJOGJA.COM – Hari ini, Selasa (2/1/2018), Presiden Joko Widodo meresmikan kereta bandara Soekarno-Hatta. Peresmian tersebut, menandakan bahwa kereta bandara sudah siap digunakan oleh masyarakat.

Kendati demikian, kereta bandara ini sudah soft launching sejak pekan lalu Selasa (26/12/2017), sehingga sudah bisa digunakan masyarakat.

Lantas bagaimana cara menggunakan kereta bandara? Berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk sampai di Bandara Soekarno-Hatta menggunakan kereta bandara yang dihimpun KompasTravel.

1. Cek Stasiun Pemberangkatan

Perlu diketahui, rute kereta Bandara Soekarno-Hatta adalah Stasiun Manggarai - Sudirman Baru - Duri - Batu Ceper - Bandara Soekarno Hatta.

Namun, pada pengoperasian awal, kereta bandara tidak langsung berangkat dari Stasiun Manggarai dan Stasiun Duri, sebab masih dalam proses konstruksi.

Sehingga para penumpang saat ini dapat berangkat dari Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Batu Ceper.

2. Ketahui Jadwal Keberangkatan

PT Railink telah siapkan 10 trainset KA Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas 33.000 penumpang setiap harinya.

Kereta bandara nantinya terdiri dari 12 rangkaian kereta yang masing-masing rangkaian memiliki 42 bangku dengan total angkut sebanyak 272 penumpang. 

Halaman
1234
Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help