6 Kebiasaan Ini Sebaiknya Anda Hindari Agar Lebih Produktif

Agar dapat sukses dalam karier, tentu saja bekerja dengan produktif harus menjadi tujuan.

6 Kebiasaan Ini Sebaiknya Anda Hindari Agar Lebih Produktif
Tribunnews.com
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Produktif dalam bekerja berarti menjalankan pekerjaan dengan cerdas, bukan keras. Agar dapat sukses dalam karier, tentu saja bekerja dengan produktif harus menjadi tujuan.

Di tahun 2018 yang baru saja dijelang ini, ada baiknya menjadikan bekerja produktif resolusi Anda. Untuk itu, ada sejumlah hal yang harus Anda hindari agar dapat lebih produktif.

1. Memprioritaskan kerja ketimbang tidur

Menurut pendiri The Huffington Post, Arianna Huffington, tidur yang baik di malam hari dapat membantu meningkatkan produktivitas di pagi harinya. Selain itu, tidur yang berkualitas juga membuat Anda bahagia.

Akhirnya, Anda pun dapat lebih cerdas dalam mengambil keputusan dan menciptakan ide yang segar. "Ada korelasi langsung antara kurang tidur dengan inefisiensi di tempat kerja," Huffington.

2. Meletakkan ponsel di sebelah bantal

Layar LED pada ponsel pintar, tablet, dan laptop, menyinarkan cahaya biru yang dapat merusak penglihatan dan menekan produksi melatonin, hormon yang membantu mengatur siklus tidur.

Riset juga menunjukkan bahwa orang yang memiliki kadar melatonin yang rendah cenderung lebih mudah depresi. Jadi, mulai sekarang, jauhkan ponsel dari bantal atau tempat tidur Anda ketika tiba waktunya untuk istirahat.

3. Tidak sarapan pagi

Pakar gaya hidup sehat Lisa DeFazio menyatakan, sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam sehari. Ketika Anda bangun pagi, Anda belum makan antara 10-12 jam, sehingga sarapan adalah waktu di mana Anda kembali mengisi "baterai."

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved