TribunJogja/

TRIBUNJOGJATV ONLINE

VIDEO: Kebun Bunga Matahari Bantul Mekar Lagi

Keberadaan kebun bunga matahari di sebelah utara Pantai Samas. Kelompok Tani Pasir Makmur Bantul ini berinisiatif menanam bunga matahari

VIDEO: Kebun Bunga Matahari Bantul Mekar Lagi
Tribunjogja.com | Hasan Sakri
KEBUN BUNGA MATAHARI. Pengunjung menikmati dan berswafoto di kebun bunga matahari yang tengah mekar di kawasan pantai Samas, Tegalsari Tegalrejo, Srigading, Sanden, Bantul, Senin (2/10/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM - Keberadaan kebun bunga matahari di sebelah utara Pantai Samas sempat viral di media sosial sekitar Oktober lalu.

Sesaat bunga matahari ini booming.

Setelahnya, tak ada satupun pengunjung yang datang karena tak ada bunga matahari yang tumbuh di area ini.

Tapi kini, bunga matahari kembali bermekaran.

Adalah Sumarna, pemilik sebuah lahan di Tegalsari, Srigading, Sanden, Kabupaten Bantul yang ditanami bunga matahari tersebut.

Pria yang kini juga menjabat sebagai Ketua Kelompok Tani Pasir Makmur Bantul ini berinisiatif menanam bunga matahari agar banyak wisatawan kembali datang berkunjung.

"Dulu sempet ramai waktu pertama ada petani tanam bunga matahari, tapi setelah itu sepi dua bulan lebih karena bunga layu, wisatawan sudah jarang yang lewat sini lagi," kata Sumarna.

Di lokasi, ada dua spot yang kini ditanami bunga matahari, lahan milik Sumarna ini satu di antaranya.

Ketika Tribunjogja.com menyambangi lokasi, Sabtu (30/12/2017) kebun bunga matahari milik Sumarna ini tampak lebih luas dibanding milik Etik yang pertama kali booming beberapa bulan lalu. (*)

Penulis: sus
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help