Tekan Angka Kriminalitas, Polda DIY Bentuk Tim Baru

Tim berjumlah puluhan orang ini dibentuk guna memberantas tidak kejahatan yang terjadi di DIY.

Tekan Angka Kriminalitas, Polda DIY Bentuk Tim Baru
tribratanewsjogja.com
Mapolda DIY 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Polda DIY membentuk sebuah tim baru yang fokus kepada tindak kriminalitas di jalanan, tim yang diresmikan beberapa hari lalu ini bernama tim Progo Sakti.

Adapun tim ini dibentuk guna memberantas tidak kejahatan yang terjadi di DIY, tim yang di dalamnya berjumlah puluhan orang ini siap untuk berpatroli setiap malam hari guna mewujudkan Yogyakarta yang aman.

"Tim Progo Sakti ini sebenarnya bentuk jawaban kami pada masyarakat Yogyakarta, agar kedepannya Jogja aman dan tentram. Kemarin saat perayaan Natal sudah aman, dan kami akan tingkatkan lagi patroli malam agar lebih aman," kata Direktur Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo, kemarin Jumat (29/12/2017).

"Tim ini berjumlah 40 anggota yang terdiri dari tim lidik 20 dan tim sidik 20 anggota," ujarnya.

Disinggung mengenai dibentuknya tim tersebut untuk memerangi aksi anirat, tidak sepenuhnya ditampik Kombes Pol Hadi.

Namun, menurutnya, tindak kriminal anirat bukanlah fokus utama dari tim Progo Sakti.

"Untuk tim Progo Sakti yang dibentuk tidak difokuskan pada anirat, itu (anirat) hanya bagian kecil saja. Tim kami fokus pada semua tindak kejahatan jalanan seperti copet dan parkir liar juga. Karena target kami adalah mewujudkan Yogya yang aman," tandasnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Hadi mengharapkan tim Progo Sakti juga dibentuk oleh Polres-polres lain di DIY guna meningkatkan keamanan di wilayahnya masing-masing.

"Diharapkan Polres di DIY juga bentuk tim yang sama dengan kami, bisa dikatakan tim ini sebagai contoh untuk Polres lain dalam mengamankan wilayahnya," pungkasnya. (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved