Bandara Adisutjipto Tembus 7,8 Juta Penumpang Sepanjang 2017

Batik Air ID 7504 membuka penerbangan pertama tanggal 1 Januari 2018 di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dengan tujuan Jakarta (Halim).

Bandara Adisutjipto Tembus 7,8 Juta Penumpang Sepanjang 2017
net
Bandara Adisutjipto 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tepat pukul 22.55 WIB Lion Air JT 567 dari Palembang mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto sebagai penerbangan terakhir di tahun 2017.

Penerbangan terakhir ini disambut oleh Manajemen Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, dengan memberikan cinderamata menarik kepada Penumpang terakhir yang memasuki Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Penumpang terakhir tersebut menggenapkan jumlah penumpang di Bandara Adisutjipto pada pencapaian 7.854.201 di tahun 2017.

Pencapaian ini meningkat sebesar 8,90 % jika dibandingkan jumlah penumpang di tahun 2016 sebanyak 7.212.526.

“Selamat Tahun Baru 2018, semoga kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa menyertai kita semua di tahun yang baru ini dan semoga Bandara Internasional Adisutjipto semakin dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa bandara," kata Riyaman selaku Airport Operation and Services Department Head saat menyapa penumpang terakhir di penghujung tahun 2017.

Dwi Kurnia Annisa dan Fadhila Faiz mengaku terkesan dengan sambutan dari Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto.

Dengan raut bahagia keduanya menyampaikan, "Surprised sekali, kebetulan kami ke Yogya untuk keperluan khusus, dan kemudian mendapatkan sambutan yang hangat dari Bandara, membuat lelah kami saat tiba hilang dengan keramahan yang mewakili istimewanya Yogya," jelas Nisa.

Sementara itu di pagi harinya, Batik Air ID 7504 membuka penerbangan pertama tanggal 1 Januari 2018 di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dengan tujuan Jakarta (Halim).

Aulia Shabrinasy (22) sebagai perwakilan penumpang pertama yang mengikuti penerbangan tersebut pun turut mendapatkan bouquet bunga cantik dari perwakilan manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta sebagai apresiasi dan semangat optimisme menatap tahun 2018. (*)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved