Liga Indonesia

Mencari Skema Terbaik, Persib Otak-Atik Formasi

Kemungkinan Persib baru akan menggelar uji tanding ketika sudah pulang ke Bandung usai TC di Yogyakarta selesai.

Mencari Skema Terbaik, Persib Otak-Atik Formasi
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Persib saat berlatih di UNY 

TRIBUNJOGJA.COM- Masuknya pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gomez tampaknya harus membuat para pemain Persib Bandung menyesuaikan pola latihan dan juga formasi baru yang akan diterapkan juru racik strategi asal Argentina ini.

Hal ini disampaikan Pelatih Kiper Persib, Anwar Sanusi yang ditemui seusai latihan fisik di UNY Fitness Center, Jalan Colombo, Yogyakarta, Kamis (28/12/2017).

Menurut Anwar, selama TC yang digelar di Yogyakarta dan telah menjalani satu kali uji tanding, tim pelatih mencoba mencari skema terbaik dengan mencoba beberapa formasi yang sebelumnya tak digunakan Persib Bandung musim lalu.

"Kita juga ada perubahan dari skema bermain, biasanya kita 4-2-3-1 kita coba 4-4-1-1 atau 4-4-2," ujar Anwar.

Namun sayang, rencana uji tanding melawan Yogyakarta Selection yang seharusnya digelar Kamis (28/12/2017), akhirnya batal digelar karena pihak pengelola stadion enggan ambil resiko keamanan yang timbul akibat membludaknya penonton.

Sehingga, tim pelatih Persib akhirnya harus menerima, tak bisa menggelar uji tanding untuk melihat skema bermain yang cocok bagi Essien dkk.

"Kita ingin melihat permintaan coach apakah bisa dijalankan atau tidak, setelah itu ada evaluasi lalu kita lihat dimana letak kekurangannya," kata Anwar.

Anwar mengatakan, pihak Pengelola Stadion UNY sebenarnya menyiapkan stadion Tridadi Sleman sebagai opsi digelarnya laga uji tanding.

Namun karena beberapa pertimbangan, akhirnya tim pelatih Persib memutuskan untuk membatalkan rencana uji tanding ini dan fokus pada latihan fisik di pagi dan taktik di lapangan sore harinya.

"Maka kita ubah rencana itu, lawan siap lapangan siap, kita memaklumi juga. Untuk penonton yang banyak tentu butuh persiapan lebih, terutama izin kepolisian, dan keamanan juga," kata Anwar.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help