Stadion Moch Soebroto Magelang Didorong Jadi Kandang PSIS

Aktib mengatakan, pihaknya mendukung penuh Stadion Moch Soebroto menjadi calon kandang klub liga satu asal Semarang, PSIS.

Stadion Moch Soebroto Magelang Didorong Jadi Kandang PSIS
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bentuk dari Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang usai berbagai pembenahan, Jumat (1/12/2017). Stadion dinyatakan siap digunakan bertanding. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang mendorong Stadion Moch Soebroto Kota Magelang menjadi kandang klub liga satu asal Semarang, PSIS.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Magelang, Aktib Sundoko, akan melakukan pemanggilan terhadap pengelola Stadion Moch Soebroto terkait kesiapan stadion tersebut menjadi markas PSIS.

"Nanti apa kelebihan dan kekurangan akan kita evaluasi, apa saja yang harus ditambah dan diperbaiki. Sehingga stadion tersebut dapat menenuhi kapasitas sebagai markas PSIS," ujar Aktib, Rabu (27/12).

Aktib mengatakan, pihaknya mendukung penuh Stadion Moch Soebroto menjadi calon kandang klub liga satu asal Semarang, PSIS. Dikatakannya secara kapasitas, stadion tersebut layak menjadi markas PSIS Semarang.

"Pemerintah telah menganggarkan kelengkapan fasilitas di Stadion, jadi secara kualitas sudah memenuhi, oleh karena itu akan terus kita dorong,” beber politisi Partai Nasdem tersebut.

Aktib mengatakan, pemilihan Stadion Moch Soebroto menjadi markas PSIS ini secara tidak langsung memberi dampak baik untuk Kota Magelang. Seperti dari segi pemasukan pendapatan asli daerah dapat meningkat.

“Perekonomian di sekitar stadion dan Kota Magelang akan terus tumbuh seiring dijadikannya Stadion Moch Soebroto menjadi markas PSIS, dampak yang didapatkan positif nantinya,” ujarnya.

Lanjutnya, Komisi C sudah melakukan peninjauan terhadap Stadion Moch Soebroto dan GOR Samapta. Beberapa yang perlu dibenahi adalah antipasi kebocoran pada atap maupun lokasi genangan. (*)

Penulis: rfk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved