TribunJogja/

iPhone Seri Lamamu Melambat? Ini Trik Ampuh Mengatasinya

Dengan Apple memperlambat smartphone mereka secara sengaja, berarti pelanggan dipaksa untuk menyalakan handset lama mereka dan membeli model terbaru.

iPhone Seri Lamamu Melambat? Ini Trik Ampuh Mengatasinya
Daily Mail
Apple mengumumkan pencapaian luar biasa terkait peluncuran gadget baru mereka yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. 

TRIBUN JOGJA.COM - Satu dari keluhan utama para pengguna iPhone dengan model lama adalah melambatnya fungsi smartphonenya yang sangat signifikan.

Ironisnya para pengguna tersebut berpikir bahwa ini merupakan trik jahat yang digunakan Apple untuk membujuk para pengguna membeli iPhone dengan seri terbaru.

Keluhan tersebut sebenarnya sudah dialami sejak lama, namun para penguna relatif terdiam atas masalah tersebut hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membuat pernyataan.

Dilansir Tribunjoga.com melalui Unilad atas Apple pun mengungkap alasan dalam sebuah pernyataan pers baru-baru ini, seorang juru bicara raksasa teknologi tersebut mengatakan:

Tujuan kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, yang mencakup keseluruhan kinerja dan memperpanjang umur perangkat mereka.

Baterai lithium-ion menjadi kurang mampu memasok permintaan arus puncak saat berada dalam kondisi dingin, memiliki daya baterai rendah atau seiring bertambahnya usia, yang dapat mengakibatkan perangkat secara tiba-tiba mematikan untuk melindungi komponen elektroniknya.

Sementara para pengguna iPhone sendiri sadar bahwa baterai iPhone memiliki ketahanan hidup setara dengan hidup seekor 'hamster', namun mereka tak mengetahui bahwa itu berpengaruh terhadap perangkat yang dapat memperlambat iPhone.

Seiring bertambahnya usia baterai, kemampuan smarphone itu untuk berfungsi secara normal seperti saat pertama kali keluar dari kemasan.

Namun, sekarang terungkap bahwa Apple menggunakan beberapa taktik curang dan agak dipertanyakan dengan sengaja memperlambat ponsel mereka.

Verge menghubungi Apple untuk memberikan komentar dan menerima yang berikut ini:

Halaman
12
Penulis: Hanin Fitria
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help