Google Doodle Perayaan Global di Desember, saatnya Liburan dan Mudik

Google doodle hari ini Senin (25/12/2017) menggambarkan Perayaan Global di bulan Desember 2017 yang tentunya erat bersinggungan dengan musim liburan

Google Doodle Perayaan Global di Desember, saatnya Liburan dan Mudik
Net
Google Doodle Perayaan Global

TRIBUNJOGJA.COM - Google doodle hari ini Senin (25/12/2017) menggambarkan Perayaan Global di bulan Desember 2017 yang tentunya erat bersinggungan dengan musim liburan akhir tahun.

Dalam doodlenya, Google mengilustrasikan dua anak pinguin yang sedang menelepon keluarganya yang dikisahkan tinggal berjauhan.

Si anak pinguin tinggal di tempat bersalju, sedangkan orang tua mereka di daerah tropis.

Pada slide kedua, si anak pinguin bersiap-siap pulang kampung dan ditutup dengan ilustrasi foto keluarga mereka beserta deretan tanggal kalender yang ditandai pada 18, 25, 31 dan tanggal 1 Januari 2018.

Google doodle ini bertujuan untuk menyambut liburan Natal yang jatuh pada 25 Desember yang juga berdekatan dengan libur akhir tahun 31 Desember dan menyambut tahun baru 1 Januari 2018.

Dari mana sesungguhnya tradisi atau kebiasaan-kebiasaan pada perayaan global di bulan Desember tersebut muncul? Berikut ini sejumlah penjelasan asal mula sejumlah tradisi Natal:

1. Pohon Natal
Sejak ribuan tahun lalu, masyarakat Kristen meyakini bahwa pohon cemara yang kehijauannya bertahan sepanjang tahun depat mengusir roh jahat yang datang.

Keyakinan ini diduga menjadi asal mula digunakannya pohon cemara saat Natal sebagai salah satu perayaan global di bulan Desember.

Sementara tradisi menghias pohon cemara diduga berasal dari Jerman.

Ada yang beranggapan bahwa tradisi menghias pohon Natal secara spesifik dimulai pada abad ke-16 oleh teolog Jerman Martin Luther yang memasang lilin di pohon.

Halaman
123
Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help