Ketimbang Jadi Artis Arumi Bachsin Mengaku Lebih Nikmat Bantu Suami

Demikian pula terkait statusnya sebagai artis yang sudah ia tanggalkan sejak memutuskan tinggal bersama Emil sebagai Bupati di Trenggalek.

Ketimbang Jadi Artis Arumi Bachsin Mengaku Lebih Nikmat Bantu Suami
KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
Arumi Bachsin

TRIBUNJOGJA.COM, GRESIK - Arumi Bachsin, istri dari Emil Elestianto Dardak, Bupati Trenggalek yang bakal maju menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) 2018 mendampingi Khofifah Indar Parawansa, mengaku lebih 'nikmat' membantu mempromosikan suaminya ketimbang sebagai artis.

Terbaru, Arumi menghadiri acara peringatan haul yang diselenggarakan Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Aswaja di Desa Wonokerto, Kecamatan Dukun, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (23/12/2017).

Bersama dengan Khofifah dan Emil.

"Saya lebih menikmati seperti ini, karena bisa langsung datang ke simpul-simpul masyarakat, bertemu dan melakukan silaturrahmi. Rasanya seneng banget bisa bertemu dengan mereka," ucap Arumi, Sabtu (23/12/2017) petang.

Meski keputusan Emil untuk maju sebagai Cawagub mendampingi Khofifah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 mendatang diakui banyak menyita waktu dirinya bersama sang suami, namun Arumi merasa senang dan ikhlas.

Demikian pula terkait statusnya sebagai artis yang sudah ia tanggalkan sejak memutuskan tinggal bersama Emil sebagai Bupati di Trenggalek.

"Saya mau dengan ikhlas seperti ini demi suami (Emil), dan inilah yang namanya kekuatan cinta, meski sekarang waktu bertemu kami juga relatif jarang daripada sebelumnya," terangnya. 

Hal serupa juga sempat dilontarkan oleh Arumi, pada saat menjawab pertanyaan dari salah satu ibu yang diundang dalam peringatan haul di Ponpes Bumi Aswaja, terkait pandangannya terkait lebih enak mana pada saat dulu menjadi artis dengan sekarang membantu mempromosikan sang suami sebagai Cawagub Jatim 2018.

"Enak atau tidaknya itu relatif. Tapi yang paling enak dan nikmat adalah, mendampingi suami bertemu dengan anda semua. Karena jadi artis itu enggak enak lho bu, sebab ada orang yang kadang hanya tanya harga sepatunya berapa, harga bajunya berapa," jawab Arumi.

Dan ketika diberi pertanyaan oleh ibu lain yang diundang dalam kesempatan tersebut, terkait pilihan dirinya untuk menanggalkan status artisnya dengan penghasilan melimpah untuk mendampingi Emil, Arumi pun menjawab dengan tegas.

"Kalau dibandingkan secara materi itu memang jauh. Tapi kalau dulu dibandingkan dengan sekarang, sekarang jauh lebih nikmat. Sebab dulu nggak banyak ketemu orang, yang bisa memberikan kenikmatan mengabdi kepada masyarakat," beber dia.

Hanya saja, Arumi menampik jika kunjungan dirinya ke beberapa daerah di Jatim, dikatakan sebagai salah satu andalan Emil Dardakdalam mendulang dan mendongkrak perolehan suara di Pilkada Jatim 2018 mendatang.

"Senjata andalan? terserah yang menilai, kalau saya sendiri sepertinya tidak lah. Karena bertemu dengan banyak orang saja saya sudah merasa senang, apalagi ini pertama kalinya saya ke Gresik. Bisa saling sapa dan foto bersama mereka saja saya sudah senang, lagian kan saya juga tidak tahu hati masing-masing orang," pungkasnya.

Pasca Emil Dardak terpilih dan ditetapkan sebagai Bupati Trenggalek sejak dua tahun lalu, Arumi memang memutuskan untuk tinggal di sana dan menanggalkan status artis miliknya, yang juga membuat logat jawa berhasil ia kuasai dengan baik dan lancar.(*/Kompas.com)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help