Berita Persib Bandung

Uji Coba Persib Bandung di Jogja, Siapa Lawan Mereka?

Persib Bandung diagendakan menjalani dua kali uji coba saat Traning Centre di Yogyakarta. Rencananya, uji pada Selasa dan Kamis

Uji Coba Persib Bandung di Jogja, Siapa Lawan Mereka?
Latihan perdana Persib Bandung saat melakukan training camp (TC) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (22/12/2017) lebih menekankan pada peningkatan fisik para pemain.
Latihan perdana Persib Bandung saat melakukan training camp (TC) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (22/12/2017) lebih menekankan pada peningkatan fisik para pemain. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, YOGYA - Persib Bandung diagendakan menjalani  uji coba saat Traning Centre (TC) di Yogyakarta. Rencananya, uji coba akan dilakukan pada Selasa dan Kamis.

Assisten Pelatih Persib Bandung, Herri Setyawan, mengatakan uji coba pertama akan dilakukan pada hari Selasa melawan tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Kamis melawan tim selection.

"Pertama sepertinya tim UNY, kita main di sini, kita manfaatkan lapangan di sini. Yang kedua Kamis, mungkin ada tim selection diusahakan main di Bantul atau Maguwoharjo," ujar Herri, saat ditemui usai latihan, di Lapangan UNY, Yogyakarta, Jumat (22/12/2017).

Menurut Herri, dalam uji coba nanti anak asuhnya bakal bertanding sehari dua kali, dengan durasi per-satu pertandingannya satu jam. Hal itu sengaja dilakukan untuk meningkatkan kondisi fisik para pemainnya.

"Coach minta sehari itu ada dua tim, jadi kita minta dua jam, satu jam pertama tim yang pertama, satu jam kedua tim yang kedua. Ya, itulah maksudnya kita training camp di Jogja salah satunya ya itu untuk meningkatkan kondisi fisik, karena coach selalu tekankan bahwa fisik nomor satu," katanya.

Baca: Patrich Wanggai Ikut TC Persib Bandung Hari Kedua. Dia Kenakan Nomor Punggung 3

Herri menambahkan, untuk tim selection rencananya akan di seleksi dan dilatih oleh mantan penggawa Persib, Nova Arianto.

"Saya masih koordinasi dengan Nova. Mereka ada gabungan tim selection di sana. Ya, karena banyak, harus dua tim, jadi kita harus banyak komunikasi dengan teman di sini," ucapnya dikutip dari Tribun Jabar. 

Sementara saat dihubungi tribunjogja.com, Seto Nurdiyantoro yang juga asisten pelatih PSS Sleman mengatakan menyiapkan tim eks Pra-PON sebagai lawan tanding skuat yang pernah menjuarai edisi terakhir Liga Super Indonesia 2014 silam itu.

Adapun alasan Seto memilih tim eks Pra-PON lantaran belum adanya tim-tim sepak bola di DIY yang siap tanding.

"Belum ada tim yang siap, makanya kami pilihkan tim seleksi untuk jadi sparing Persib," kata dia.

Pun demikian dengan skuat PSS Sleman yang saat ini masih melakukan persiapan menghadapi putaran kompetisi di 2018. Meski sudah ada pemain yang jadi ancar-ancar tim, namun ia mengaku tidak ingi mengganggu persiapan Super Elang Jawa. (*)

Editor: iwe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help