Polsek Keraton Gagalkan Aksi Pemerasan dengan Ancaman terhadap Anak-anak

Penangkapan bermula dari informasi seorang warga mengenai adanya tindak pemerasan dengan ancaman di daerah tersebut.

Polsek Keraton Gagalkan Aksi Pemerasan dengan Ancaman terhadap Anak-anak
istimewa
Kapolsek Keraton, Kompol Etty Haryanti S Ikom, saat memimpin penangkapan terhadap pelaku pemerasan dengan ancaman di sebuah Kampus dekat Pasar Ngasem kemarin Sabtu (16/12/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jajaran petugas Polsek Keraton berhasil menangkap pelaku tindak pemerasan disertai ancaman kemarin, Sabtu (16/12/2017) siang di sebuah Universitas yang terletak di sekitaran Pasar Ngasem.

Dalam penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Keraton, Kompol Etty Haryanti S Ikom, dua orang berhasil diamankan dan dari pengembangan ditangkap pula empat orang lainnya.

Dimana satu dari keempat orang itu diduga yang menyuruh memeras korban.

Kompol Etty mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari informasi seorang warga mengenai adanya tindak pemerasan dengan ancaman di daerah tersebut.

Tak perlu lama, pihaknya langsung menuju lokasi dan didapatilah beberapa anak-anak tengah meminta sejumlah uang kepada korban yang diketahui bernama RDT (14), warga Kasihan, Bantul.

"Ada warga yang memberitahu kepada kami kalau ada tindak pemerasan dengan ancaman yang dilakukan anak-anak di kampus itu. Terus sekitar jam 12 kami langsung ke lokasi, dan benar ada dua orang yang sedang minta uang kepada seorang anak," katanya, Minggu (17/12/2017).

"Kami mengendap-endap dulu, dan setelah uang diberikan korban pada dua orang itu, langsung saya sergap bersama anggota," imbuhnya.

Adapun kedua orang yang ditangkap saat itu berinisial IF (13) dan SA (14), keduanya warga Kasihan, Bantul.

Usai ditangkap, keduanya dimintai keterangan oleh Kapolsek dan mengaku melakukan hal tersebut karena disuruh oleh seseorang.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help