TribunJogja/
Home »

News

Buah Bibir

Suka Piknik Jadi Modal Bisnis untuk Adinda Tetrasari

Untuk itu, Dinda pun selalu membuka diri terhadap konsumen yang ingin bertukar pikiran soal pelayanan wisata yang ia tawarkan.

Suka Piknik Jadi Modal Bisnis untuk Adinda Tetrasari
Dok Pri
Adinda Tetrasari 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Piknik adalah kegiatan yang disukai perempuan bernama lengkap Adinda Tetrasari ini.

Bermodal rasa suka itu ia saat ini menggeluti jasa bidang pariwisata.

Mulai dari menyediakan transportasi, kuliner hingga destinasi wisata.

Lama bergelut di dunia hospitality, bagi Dinda begitu sapaan akrab perempuan kelahiran Lampung, 9 Mei 1981 ini menjadi modal berharga untuk terus mengembangkan bisnis bidang pariwisata.

"Kenapa pariwisata, karena wisata itu dibutuhkan siapa saja, untuk hilangkan penat dan bisa buat fresh lagi. Wisata dibutuhkan siapa saja, kapan saja dan dimana saja," kata Dinda, Sabtu (16/12/2/2017).

Bagi Dinda penyedia jasa wisata tak hanya soal mengerti destinasi wisata yang ditawarkan namun juga membutuhkan kemampuan berkomunikasi dengan konsumen agar terjalin hubungan yang baik sehingga konsumen merasakan kenyamanan.

Baca: Kakek 72 Tahun Ini Jadi Buah Bibir Netizen Lantaran Jadi Model Pakaian Wanita

Untuk itu, Dinda pun selalu membuka diri terhadap konsumen yang ingin bertukar pikiran soal pelayanan wisata yang ia tawarkan.

Berkat cara ini, Dinda pernah mendapat predikat zero complain sewaktu masih bekerja di suatu hotel berbintang di Yogyakarta.

Keinginan Dinda menjadi seorang enterpreneur bidang pariwisata memang sangat kuat.

Pendidikan formal jurusan pariwisata di bangku kuliah menjadi satu lagi modal berharga Dinda mengembangkan bisnis pariwisatanya ini.

"Bisnis jasa ini salah satu kuncinya adalah bagaimana kita sebagai penyedia jasa wisata bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang masing masing berbeda," kata Dinda.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: yud
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help