TribunJogja/
Home »

Sport

» Basket

Marcus/Kevin Sukses Balas Dendam, Wakil Indonesia Pertama Masuk Final

Ini juga menjadi balas dendam Marcus/Kevin. Pasalnya, dalam laga penyisihan grup, Marcus/Kevin dikalahkan dengan straight game.

Marcus/Kevin Sukses Balas Dendam, Wakil Indonesia Pertama Masuk Final
PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Gideon Marcus Fernaldi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil menembus babak final turnamen BWF Superseries Finals 2017.

Tiket final digenggam Marcus/Kevin setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-10, 18-21, 21-16, di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (16/12/2017).

Ini juga menjadi balas dendam Marcus/Kevin. Pasalnya, dalam laga penyisihan grup, Marcus/Kevin dikalahkan dengan straight game.

Marcus/Kevin membuka gim kesatu dengan sangat baik. Mereka langsung memegang kendali permainan hingga unggul 11-6 pada fase interval.

Dominasi Marcus/Kevin berlanjut pada paruh kedua gim pembuka. Melalui sejumlah rangkaian pukulan yang berbeda, Marcus/Kevin mencapai game point dalam kedudukan 20-10. Pasangan berjulukan The Minions itu memenangi gim kesatu setelah pengembalian Kevin berhasil mengecoh Kamura/Sonodo.

Unggul satu gim tak lantas memudahkan jalan Marcus/Kevin untuk memenangi pertandingan. Memasuki gim kedua, duel antara Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda berlangsung sengit.

Setelah bergantian mendulang poin hingga imbang 8-8, Kamura/Sonoda berhasil lebih dulu melepaskan diri dari tekanan. Mereka memimpin skor 11-9 saat mencapai fase interval.

Selepas interval, performa Marcus/Kevin tak kunjung membaik. Mereka berturut-turut tertinggal 9-13, 10-16, dan 11-19.

Namun, Marcus/Kevin belum mau menyerah. Mereka mencoba menipiskan marjin poin dari Kamura/Sonoda dengan menerapkan strategi permainan yang berbeda.

Hasilnya, Marcus/Kevin mampu mengubah skor menjadi 18-20. Akan tetapi, satu pengembalian Kevin yang melebar ke sisi kanan lapangan lawan membuat laga harus dilanjutkan ke gim ketiga.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help