Tim Liga 1 Ini Terancam 'Terusir' dari Kandangnya Musim Depan

Infrastruktur stadion menjadi salah satu yang terpenting dalam pertandingan sepak bola.

Tim Liga 1 Ini Terancam 'Terusir' dari Kandangnya Musim Depan
net
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM - Meskipun penyelenggaraan Liga 1 2018 direncanakan pada Februari mendatang, namun pihak PT Liga Indonesia Baru telah mewanti-wanti beberapa tim untuk segera memperbaiki lapangan dan juga infrastruktur stadion homebase-nya atau terancam tak dapat bermain di kandang sendiri.

Pernyataan tersebut disampaikan Direktur Kompetisi PT LIB, Tigor Shalomboboy yang mengatakkan akan ada sebagian klub Liga 1 yang akan berpindah homebase sementara alias mengungsi pada musim 2018.

Satu alasannya adalah banyak tim yang mengungsi karena masalah infrastruktur.

Infrastruktur stadion menjadi salah satu yang terpenting dalam pertandingan sepak bola.

Bila kondisi stadion buruk maka pertandingan tidak dapat berjalan dengan mulus.

Seperti contoh pada laga Aceh World Solidarity Cup yang baru saja berakhir beberapa waktu lalu, di mana kondisi lapangan yang buruk menjadi salah satu kendalanya.

Baca: Kapten Persebaya Doakan PSS Sleman Promosi Liga 1

Tigor Shalomboboy menyebutkan bahwa setidaknya ada dua dari tiga klub promosi yang harus segera berpindah stadion bila ingin bermain di Liga 1.

“Iya kondisi stadion yang buruk memang menjadi sorotan, setidaknya ada dua klub yang harus pindah yakni PSMS dan PSIS,” ujar Tigor dilansir dari Superball.

Untuk menyiasati itu PSMS saat ini tengah berbenah untuk membuat stadion yang layak untuk menjalani partai Liga 1.

Sementara itu ada beberapa klub selain dua klub promosi yang kemungkinan akan berubah homebasenya.

Salah satunya Persipura Jayapura yang kemungkinan besar akan tidak bermain di Stadion Mandala pada putaran kedua Liga 1 2018 mendatang.

“Kemungkinan besar Persipura akan bermain keluar dari Mandala. Karena Mandala akan direnovasi untuk keperluan PON. Tak hanya itu beberapa klub seperti Bhayangkara FC dan Persija tidak akan bermain di Bekasi karena akan direnovasi karena kepentingan Asian Games,” tutupnya.

Apabila PSMS, PSIS, dan Persipura terpaksa harus berpindah homebase untuk musim depan, langkah ini mengikuti jejak Persija Jakarta, Perseru Serui, dan Persiba Balikpapan yang musim kompetisi lalu terpaksa harus terusir dari kandangnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved