Pemerintah Tak Pasang Target Emas Asian Games, Diserahkan ke Cabang Olahraga Saja

"Seperti persiapan sejauh mana termasuk membandingkan dengan atlet-atlet lawan," kata Imam Nahrawi.

Pemerintah Tak Pasang Target Emas Asian Games, Diserahkan ke Cabang Olahraga Saja
ist
Menpora Imam Nahrawi 

TRIBUNJOGJA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengatakan bahwa target prestasi yang telah diusung setiap cabor pada Asian Games 2018 pastinya sudah dikalkulasi dengan baik.

"Jadi, sekali lagi saya tekankan ketika cabang olahraga berstatment akan memenuhi target 1,2,3 menyoal posisi atau peringkat, maka mereka pasti sudah menghitung dan mengkalkulasikan kekuatan atletnya."

"Seperti persiapan sejauh mana termasuk membandingkan dengan atlet-atlet lawan," kata Imam Nahrawi

Pernyataan tersebut diutarakan Menpora lantaran cabang olahraga sepakbola sempat mengubah target yang telah diinformasikan sebelumnya secara tiba-tiba, yang tadinya semifinal menjadi 10 besar dan mengaku telah diketahui oleh pemerintah.

Imam melanjutkan, kejadian itu harusnya menjadi pembelajaran penting sebab setelah turunnya Peraturan Presiden (Perpres) 95 tahun 2017 pertanda bahwa tanggung jawab pemenuhan target sudah ada di tangan masing-masing cabang olahraga. 

Pemerintah, lanjut Imam, dalam hal ini hanya memfasilitasi dengan memberikan dukungan, dorongan pendanaan, fasilitas sport sience, dan pemenuhan hak-hak sosial yang harus di terima oleh para atlet dan pelatih.

"Ke depannya, benar-benar targetnya harus keluar dari cabang olahraga," tegasnya. 

 "Dan secara resmi pemerintah baru akan menyampaikan pada Juni 2018 menyoal target-target yang akan dibenakan setiap cabang olahraga."

"Sekarang kami akan menyuport segala kegiatan, baik itu pelatihan maupun pertandingan dan pemenuhan sport sience kepada seluruh cabang olah raga," tutup Imam. 

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help