Ada yang Baru di Monjali, Pengelola Hadirkan Booth Khusus untuk Selfie

Booth dengan lebar sekitar 8 meter dan lebar 4 meter ini dipersiapkan sebagai langkah memasuki musim ramai liburan.

Ada yang Baru di Monjali, Pengelola Hadirkan Booth Khusus untuk Selfie
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Kabag Operasional Monjali, Nanang Dwinarto saat menunjukkan booth selfie di gedung lantai 1 monjali, Selasa (12/12/2017) siang. 

Laporan Reporter Tribunjogja.com Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM SLEMAN - Monumen Jogja Kembali (Monjali) menghadirkan sesuatu hal yang berbeda diantara sudut di dalam lantai satu gedung monjali.

Saat ditemui Tribunjogja.com selasa (12/12/2017) siang, Nanang Dwinarto menjelaskan booth selfie tersebut tengah proses penyempurnaan.

Booth dengan lebar sekitar 8 meter dan lebar 4 meter ini dipersiapkan sebagai langkah memasuki musim ramai liburan.

"Kita persiapkan untuk memasuki musim ramai liburan Desember - Januari ini, tapi masih dalam proses, belum 100%," ujarnya selaku Kabag Operasional Monjali.

Booth foto untuk selfie dan wefie ini dihadirkan dengan latar peperangan pada masa penyerangan agresi militer belanda kedua yang dilakukan pada 19 Desember 1948 di Maguwoharjo, Sleman.

"Tidak hanya untuk selfie saja tapi juga ada nilai sejarahnya jadi memberi edukasi tentang kejadian tersebut untuk mengenang sejarah," lanjutnya kepada tribunjogja.com

Selain itu pengelola juga memanfaatkannya sebagai sarana promosi tentang monjali dan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa peristiwa jogja kembali juga memiliki andil dalam proses kemerdekaan Indonesia.

Untuk masuk dan menikmati sejarah di Monumen Jogja Kembali ini pengunjung hanya diwajibkan membayar tiket masuk seharga Rp10 ribu saja untuk tiap orangnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help