TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Buah Bibir

Dara Ini Membuktikan Keroncong Bukan Hanya Milik Orang Tua

Bagi Vilma, generasi muda seperti dirinya jangan sampai alergi dengan musik yang dulunya banyak dianggap sebagai milik orang tua saja.

Dara Ini Membuktikan Keroncong Bukan Hanya Milik Orang Tua
IST
Vilmasheila Vereira 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejak mengenal musik dan membawakan lagu lagu keroncong, dara bernama lengkap Vilmasheila Vereira ini langsung jatuh cinta.

Bagi Vilma, generasi muda seperti dirinya jangan sampai alergi dengan musik yang dulunya banyak dianggap sebagai milik orang tua saja.

Menurut Vilma, musik dan lagu keroncong memiliki keunikan dan nilai sejarah yang perlu diketahui dan dipelajari generasi muda lantaran banyak diciptakan pada masa sebelum dan sesudah kemerdekaan.

Melalui keroncong bisa belajar sejarah dan musik.

Bagi Vilma, untuk bisa menyukai musik keroncong, tidak harus membawakan lagu murni keroncong, namun bisa dimulai dengan membawakan lagu lagu pop atau jazz dengan aransemen keroncong.

"Musik keroncong memperkaya pengetahuan terhadap musik dan jangkauan nada kita. Cengkok keroncong juga sangat khas, dan menjadi penanda yang kuat bahwa ketika melagukan tembang dengan cengkok keroncong, orang langsung paham bahwa ini cengkok keroncong," terang Vilma, Senin (11/12/2017).

Vilmasheila Vereira
Vilmasheila Vereira (IST)

Baca: Nanik, Penambal Ban yang Jadi Buah Bibir Linimassa

Dara kelahiran Ciamis, 09 Juni 2001 yang kini menempuh pendidikan Sekolah Menengah Musik dengan mayor vokal ini memiliki cukup banyak kegemaran, di antaranya, yang berhubungan dengan musik ada menulis lagu, menyanyi dan meng-cover lagu.

Selain itu Vilma juga senang membuat make up tutorial dan memasak.

Baginya semua itu memberikan keasikan tersendiri dan bisa menjadi ajang dirinya dalam mengekspresikan perasaan dan sekaligus sebagai sarana menyalurkan ide dan kreativitas.

"Apa yang aku sukai itu tak lepas dari dunia perempuan yang menurutku saat ini memiliki banyak kesempatan bagus untuk dikembangkan. Apapun yang kita kerjakan asal dengan hati yang sungguh maka hasilnya bisa maksimal," kata Vilma.

Urusan cita cita, selagi masih muda, Vilma berkeinginan menjadi seorang enterpreneur muda.

Ia berharap salah satu usaha yang kelak bakal ia jalankan tak jauh jauh dari apa yang ia sukai dan kerjakan saat ini.

"Aku pengin membangun karirku di bidang apapun itu sedini mungkin. Mumpung energi masih banyak dan kesempatan masih terbuka luas," imbuh Vilma.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: yud
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help