TribunJogja/

Viral Medsos

Ustaz Arifin Ilham Bertakbir Menanggapi Pendapat Felix Siauw Soal Bendera Rasulullah

Ustaz Arifin Ilham Bertakbir Menanggapi Pendapat Felix Siauw Soal Bendera Rasulullah. juga membubuhkan kutipan ayat suci Al Quran

Ustaz Arifin Ilham Bertakbir Menanggapi Pendapat Felix Siauw Soal Bendera Rasulullah
ist
Ustaz Arifin Ilham dan Felix Siauw 

TRIBUNJOGJA.COM - Ustaz Arifin Ilham mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya kemarin, Rabu (6/12/2017) yang berisi pendapat Felix Siauw saat mengomentari berkibarnya bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Reuni 212.

Dalam sebuah acara yang membahas tentang Reuni 212, Ustaz Felix Siauw menyanggah pendapat Ustaz Abu Janda mengenai bendera HTI yang berkibar di Monumen Nasional (Monas) saat Reuni 212 dilaksanakan, Sabtu (1/12/2017).

Seperti diketahui organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah resmi dibubarkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Perppu No. 2 tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-undang No. 7 tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat.

Menurut Ustaz Abu Janda, munculnya bendera HTI adalah bentuk pembangkangan terhadap hukum Indonesia dan mencoreng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Pancasila.

Setelah Ustaz Abu Janda selesai menyampaikan pendapat, maka giliran Felix Siauw yang memberikan pandangannya.

Respon Felix Siauw ini kemudian diunggah oleh Ustaz Arifin Ilham dalam bentuk video ke Instagramnya, @kh_m_arifin_ilham.

Dalam video tersebut, Felix Siauw mengatakan:

"Sesungguhnya tertulis di dalamnya Lailahaillallah Muhammadarrasulullah. Kalimat yang antum-antum semua hidup dengan itu, kalimat yang antum-antum semua mati ingin dengan itu, dan kalimat yang antum-antum semua pengen hidup lagi dengan itu, betul atau tidak? Alhamdulillah kalau masih iya."

"Nah artinya itu bukan bendera Hizbut Tahrir, itu adalah benderanya Rasulullah, bendera umat Islam. Andaikan mau dipakai oleh Hizbut Tahrir itu adalah suka-suka dia (Hizbut Tahrir), mau dipakai oleh mas-mas di sini juga boleh, nggak ada masalah.

Kenapa? Karena itu adalah benderanya Rasulullah, semua umat muslim berhak untuk memakai semua itu. Lah, bagaimana mungkin, akan sangat lucu sekali, bagaimana mungkin ada seorang muslim yang anti dengan dengan Syahadatnya sendiri?," lanjutnya.

Saat mengunggah video tersebut, Ustaz Arifin Ilham juga memberikan caption atau keterangan.

Ustaz Arifin memilih bertakbir sebagai bentuk apresiasinya pada jawaban Felix Siauw tersebut.

"ALLAHU AKBAR Allahu Akbar Allahu Akbar walillaahilhamdu," tulisnya.

Ustaz Arifin Ilham juga membubuhkan kutipan ayat suci Al Quran, yaitu surat Al-Isra' ayat 81, Al-Qashshash ayat 50, dan Luqman ayat 6.

Berikut selengkapnya:

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help