TribunJogja/

Agenda Jogja

Mimpi Menuju Kota Logam, UPT Logam Yogya Gelar Seminar Nasional

Seminar Nasional indstri logam akan digelar di Balikota Yogyakarta, menuju perayaan sewindu berdirinya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Logam

Mimpi Menuju Kota Logam, UPT Logam Yogya Gelar Seminar Nasional
ist

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Sayrifudin

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seminar Nasional bertajuk indstri logam akan digelar di Balikota Yogyakarta, menuju perayaan sewindu berdirinya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Logam kota Yogyakarta.

Dari release yang diterima Tribunjogja.com, seminar ini mengusung spirit pemberdayaan dan kemandirian untuk para pengusaha yang tergerak dibidang logam.

Melalui spirit dan antusiame itu nantinya bukan hal aneh bila kota Yogyakarta kedepan akan mendapat julukan baru yakni sebagai kota logam.

"Ratusan pengusaha berbahan dasar logam kini sangat semangat menjadikan industri yang dibutuhkan masa depan dan tidak lapuk oleh apapun karena tuntutan teknologi," kata Bambang Cahyana ketua koperasI Umbuljaya Yogyakarta. 

Koperasi yang dipimpinnya bernaung ratusan pengusaha yang memproduksi berbahan dasar logam. Mereka memproduksi apapun, dari mulai alat masak rumah tangga hingga sepeda.

“Karena kemajuan teknologi, kami bikin senjata pun sudah bisa, kalau dituntut untuk itu," lanjut Bambang. 

Dalam seminar Nasional Industri Logam “Pemberdayaan dan Kemandirian Pengusaha Bidang Logam Menuju Indonesia Berkemajuan”, Bambang Cahyana bersama pembicara lain, Walikota Jogja, Drs Haryadi Suyuti, Dirjen IKM Kementrian Perindustrian RI, Dan Heri Sugiantoro dari VIAR akan membahas tentang bagaimana membangun kemandirian dan industri kreatif Logam dikota Yogyakarta menuju Indonesia yang maju.

Seminar Nasional ini akan digelar di gedung Bima, Komplek Balaikota, Yogyakarta, Jumat (8/12/2017) selama sehari penuh.

Sementara  Agus Maryanto kepala UPT Logam Kota Yogyakarta mengatakan pihaknya sangat setuju bilamana Jogja harus bergerak cepat menjadi Kota Logam berkualitas istimewa.

"Produk aluminium telah menjadi produk unggulan di DIY," kata Agus.

Selain Seminar, dalam Even Sewindu UPT Logam kota Yogayakarta ada beberapa kegiatan lain diantaranya, pameran inaustri logam dan Pesta Alat masak, akan digelar Sabtu  (9-12 /2017) Di Komplek UPT Logam Sorosutan Umbulharjo. 

Ada juga lomba selfie  panitia dan alat masak,  senam dan jalan santai serta sepeda santai, pada Minggu (10/12/2017) dan terakhir ada juga lomba kreatifitas logam.

Semua kegiatan itu dilakukan UPT Logam Yogyakarta untuk mengenalkan kepada masyarakata berbagai macam produk unggulan bebahan dasar logam yang ada di kota Yogyakarta ini. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help