TribunJogja/

Pindah Bantul, PS TNI Harus Sowan Bupati

Selain ke pemerintah, PS TNI semestinya juga mengomunikasikan kepindahannya kepada stakeholder sepak bola yang ada di Bantul.

TRIBUNJOGJA.COM – Kabar rencana perpindahan home base PS TNI ke Bantul mendapat tanggapan dari Pemkab setempat.

Bila rencana boyongan itu benar-benar terealisasi, PS TNI harus lebih dahulu sowan kepada kulonuwun kepada bupati Projo Tamansari.

Meski kepindahan home base PS TNI santer dikabarkan, hal ini belum sampai ke kalangan Pemkab Bantul.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul, Sapto Priyono mengatakan belum ada informasi resmi terkait boyongan tim The Army.

Kendati demikian, semestinya hal ini dibicarakan kepada pemerintah setempat.

“Kalau memang benar mau pindah (ke Bantul), semestinya kulonuwun dulu dong. Terutama kepada Bupati,” ujarnya dihubungi, Kamis (7/12/2017).

Menurutnya selain ke pemerintah, PS TNI semestinya juga mengomunikasikan kepindahannya kepada stakeholder sepak bola yang ada di Bantul.

Pasalnya ada sejumlah klub sepakbola yang merupakan klub lokal Bantul, termasuk Persiba Bantul.

“Jangan sampai ada miss komunikasi, sehingga tidak terjadi salah paham,” katanya.

Terkait penggunaan Stadion Sultan Agung sebagai lokasi tanding kandang PS TNI, Sapto mengatakan hal ini tidak bermasalah.

Tidak ada perlakukan khusus bagi PS TNI dan akan disamakan dengan klub-klub lainnya yang menjadikan Stadion Sultan Agung home base.

Meski demikian, kepindahan PS TNI sudah menjadi pembahasan di Pemkab Bantul.

Terutama terkait perhitungan pendapatan Pemkab lewat sewa stadion setiap kali PS TNI bertanding, terutama berkaitan dengan status PS TNI sebagai klub Liga 1.

Terlebih sejak Persiba pada musim depan terdegradasi ke Liga 3, kemungkinan akan berdampak pada sepinya Stadion Sultan Agung.

“Kami tidak menampik ada potensi kenaikan pemasukan dari sewa stadion, pajak, hingga parkir. Tapi kami masih menunggu kepastiannya,” paparnya. (*)

Penulis: ang
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help